Jum'at, 17 November 2017
Gaya HidupPiknik

Gak Perlu Batal Jalan-Jalan, Ini Rencana yang Paling Cocok Dilakuin saat Musim Hujan

©Genmuda.com/2017 TIMPara penggemar Alan Walker joget sambil nyanyi bareng. Beruntunglah mereka yang dateng bersama temen atau orang kesayangan di SHVR Invasion, Jumat (22/9). ©Genmuda.com/2017 TIM.

Genmuda – Curah hujan Indonesia makin tinggi seiring dengan datangnya puncak musim hujan Februari mendatang. Sebagian besar orang lebih milih batalin rencana jalan-jalan ketika mendung, kecuali kamu.

Kenapa kamu gak? Karena kamu tau ada taksi online yang siap dipanggil dan pastinya karena kamu tau tiap rencana jalan-jalan bisa dimodifikasi berdasarkan tips-tips di bawah ini, demi liburan yang dinanti-nanti.

1. Nongkrong di cafe komunitas

Kamu mungkin gagal nongkrong di cafe outdoor ngehits karena lokasinya diguyur hujan. Tenang. Bukan berarti rencana kamu mengupload foto nongkrong instagrammable gagal. Masih ada cafe komunitas yang pasti menaungi berbagai kegiatan para insan kreatif.

Coba nongkrong di situ. Maka, upload foto kamu selanjutnya bukan sekedar ootd, selfie, atau difoto dengan background cantik, tapi juga nampilin sebuah kegiatan yang mencitrakan kamu sebagai anti-mainstream aktif. Ntaps!

2. Keliling pameran

©Genmuda.com/2016 Liki
Pameran fotografi ‘Eat It’ karya seniman Prancis, Enora Lalet, di Pesta Sains 2016 ©Genmuda.com/2016 Liki

Cek galeri nasional, Gudang Sarinah, atau lokasi lain yang sering dijadiin tempat pameran. Datengin tempat yang sedang mengadakan kegiatan, maka kamu punya banyak background kece untuk berfoto. Tapi, inget hal penting. Benda pameran bukan mainan. Jadi, jangan sentuh!

Saat sepi pameran, selalu ada museum atau gedung bersejarah yang bisa dikunjungi. Karena tempatnya indoor, kamu selalu terlindungi dari guyuran hujan.

3. Akuarium raksasa

via seaworldofhurt.com
(Sumber: seaworldofhurt.com)

Bukan hanya sebagai tempat foto, akuarium raksasa kan tempat yang seru dijelajahi sekaligus nambah pengetahuan. Kalo kamu tinggal di sekitar Jabodetabek, gampang banget kan untuk pergi ke Akuarium Raksasa Seaworld.

4. Pemandian air panas

via ngetripyuk.id
Pemandian air panas ciater. (Sumber: ngetripyuk.id)

Cocok dipilih saat cuaca mendung-mendung gak jelas, pemandian air panas bukan cuma nawarin kehangatan tapi juga wisata untuk keluarga. Saat para pendaki gunung kedinginan di tenda dan penjajak pantai gagal foto membelakangi ombak, kamu berendam nyaman.

Apabila hujan tiba-tiba turun, tinggal pindah ke kolam pemandian di dalam ruangan atau berlindung di restorannya. Aman banget, kan?

5. Spa day

via ritzcarlton.com
(Sumber: ritzcarlton.com)

Karena tadi udah ngomongin pemandian air panas indoor, kenapa gak sekalian aja kamu jadiin hari hujan itu sebagai spa day? Pijatan, luluran, dan guyuran hangat di spa pasti bikin kamu lebih rileks menikmati libur. Booking tempat spa pilihan kamu dari sekarang karena pasti rame deh di akhir pekan.

6. Staycation

via cntraveler.com
(Sumber: cntraveler.com)

Staycation bukan mendekam di rumah. Melainkan, mendekam di resort, hotel, atau inn sambil menikmati segala fasilitas yang disediakan. Kamu pasti kaget betapa menyenangkannya staycation di tempat penginapan bagus.

Jangan salahin Genmuda.com ya kalo kamu malah ketagihan staycation daripada vacation yang ribet dan melelahkan.

7. Surfing di pantai (Kalo kamu jago)

via surfersvillage.com
(Sumber: surfersvillage.com)

Beberapa surfer jago lebih suka surfing saat hujan turun daripada saat cerah karena ombaknya lebih besar. Kamu yang merasa bisa surfing pun gak ada salahnya nyoba. Tapi, tetep hati-hati dengan perubahan cuaca. Saat hujan berubah jadi badai petir, segera kembali ke pesisir.

8. Nonton gigs

Yeah! Hampir gak ada yang bisa ngalangin kamu untuk menghadiri konser (asalkan diijinin orangtua). Cerah, bagus. Hujan, so what! Justru rintik-rintik bikin suasana makin meriah. Kamu juga bisa nonton konser yang terselenggara di kelab (alias kamu rave party).

Jadi, yuk ajakin temen-temen biar perjalanan makin seru (dan patungannya lebih murah). Jangan lupa bawa payung, jas hujan, dan pastinya pakaian kering. Selamat berlibur, gaes! (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.