Sabtu, 16 Januari 2021
HiburanFilm

Chandra Liow dan Billy Davidson Pamer Pengetahuan Marvel Mereka Jelang Perilisan ‘Thor: Ragnarok’ (Kamu Bisa Tandingin?)

©Genmuda.com/2017 TIMKi-ka: Billy Davidson dan Chandra Liow bergaya setelah dengan kostum gladiator setelah pamerin ke-Marvel-an mereka, Jumat (20/10). ©Genmuda.com/2017 TIM

Genmuda – Film “Thor: Ragnarok” dijadwalin tayang di seluruh bioskop Indonesia, 25 Oktober mendatang. Sementara di Amerika Serikat, penayangan baru tanggal 3 November. Menjelang tanggal yang ditunggu, para fanbois Marvel mulai berkoar.

Di antara mereka, adalah artis Billy Davidson dan YouTuber Chandra Liow. Keduanya pun diundang Disney Indonesia di Jakarta buat tunjukin betapa Marvel-headnya mereka, Jumat (20/10). Keduanya juga sama-sama dateng berkaos “Marvel.”

Gak cuma ngikutin hype Superhero yang lagi tinggi-tingginya, mereka ternyata punya pengetahuan yang cukup dalam mengenai Marvel Cinematic Universe (MCU). Seberapa dalamnya bisa kamu nilai sendiri dengan berbagai penuturan di bawah ini.

Chandra Liow

©Genmuda.com/2017 TIM
©Genmuda.com/2017 TIM

Suka karena Captain America

Kesukaan Chandra Liow terhadap MCU muncul ketika kali pertamanya nonton “Captain America: The First Avenger” (2011). Setelah nge-hook sama petualangan Steve Rogers, baru deh doi merunut kisah MCU dari film “Iron Man” (2008) hingga sekarang.

“Superhero Marvel itu diceritakan tanpa ingin terlihat realistis. Justru dengan unsur fantasinya itu, saya bisa berkhayal menjadi bagian dari superheronya,” kenangnya.

Pengoleksi merchandisenya

Setelah nonton, Chandra ngaku kalo doi langsung ngiler untuk beli merchandise Marvel juga. Koleksinya melingkupi action figur berbagai ukuran (termasuk ukuran asli), mainan funkopop, dan wearable merchandise.

“Sekarang, saya lagi ngincer action figur hulk yang pakai armor gladiator Sakaar dan komik baru Marvel yang seri ‘No Surrender,'” kata doi.

Sampe rela hunting ke luar negeri

©Genmuda.com/2017 TIM
Konferensi promo “Thor: Ragnarok” di Jakarta, Jumat (20/10). ©Genmuda.com/2017 TIM

Perjuangan doi untuk melengkapi koleksi Marvelnya sampe ke Amerika Serikat, negara asalnya Marvel. Sepulang dari sana, terbeli lah merchandise tameng vibranium Captain America berukuran sebenarnya. “Itu sih yang paling niat,” tutur Chandra.

Sering ngomongin di IG dan YouTube

Saking Marvel-headnya, beberapa postingan IG, Instastory, dan vlognya ngomongin Marvel, termasuk nunjukin koleksiannya. “Saya juga suka mereview, seperti setelah nonton ‘Spiderman: Homecoming’ (2017) tempo hari,” tuturnya.

Cita-cita terdekat: nobar marvel

“Kalau diberi kesempatan, saya pengen banget nonton bareng film Marvel bersama para follower dan subscriber. Semoga aja ada kesempatannya saat film ketiga Thor rilis nanti,” harap Chandra Liow.

Excited sama sutradara film baru Thor, Taika Waititi

Chandra juga engga nutup antusiasmenya terhadap sutradara film Thor kali ini, Taika Waititi. Naskah komedi karya sutradara kelahiran Selandia Baru itu lah yang ditunggu-tunggu Chandra Liow. Chandra bilang, film “What We Do In the Shadows” (2013) adalah favoritnya.

Chandra Liow juga suka Hulk

Selain Steve Rogers/Captain America, artis YouTube yang kabarnya punya hubungan asmara sama sesama artis YouTube Devina Aureel itu pun suka Hulk. “Sejak monster yang akhirnya bisa berbicara itu mencuri perhatian di film ‘The Avengers,’ saya tertarik melihatnya beraksi bersama Thor di sini,” tuturnya.

Berharap Hela seperti Loki

Hela yang merupakan karakter antagonis “Thor: Ragnarok” diharapnya tampil sejahat Loki di “The Avengers.” Kata Chandra, “Coba perhatikan Loki. Dia penjahat yang mampu memecah-belah para superhero yang sedang team-up.”

Doi berharap banget Hela juga sanggup memecah-belah Thor, Hulk, Valkyrie dan Loki yang di film ini lagi nyatuin kekuatan.

Udah nonton beberapa cuplikannya duluan

Kata Chandra, dia udah nonton beberapa cuplikan filmnya. “Dalam beberapa kali meeting dengan penyelenggara promosi Thor di Indonesia, saya diperlihatkan cuplikannya. Keseluruhan filmnya belum nonton sama sekali,” tuturnya.

Bagian paling ditunggu di film: Kehancuran Palu Mjolnir

Di antara cuplikan yang ditonton, dia paling tertarik dengan adegan kehancuran Mjolnir, palu yang merupakan senjata andalan Thor. “Di satu trailer, palu tersebut hancur di daerah perumahan kota. Di trailer lain, palu itu hancur di padang rumput. Jadi penasaran banget, kan!” kata dia.

Teori Chandra Liow: Thor x Guardian of the Galaxy (GOTG)

©Genmuda.com/2017 TIM
©Genmuda.com/2017 TIM

Tempat fantasi yang kini dijelajahi Thor juga bikin Chandra antusias. Biasanya, Thor bertualang di Planet Asgard atau di Bumi. Kini, petualangan berlangsung di Planet Sakaar.

“Artinya, Thor kini sudah memasuki dunia kosmik di luar kebiasaannya dan engga tertutup kemungkinan film ini akan crossover dengan ‘Guardian of the Galaxy,'” harap cowok yang berharap karakter GOTG muncul minimal sekilas.

Teori rambut pendek Thor

Chandra Liow juga udah mengkhayal alasan Thor mendekin rambut. Begini kata doi, “Dari cuplikan trailer kan terlihat Thor akhirnya diperbudak. Rambut pendek itu pasti sebuah cara orang-orang Sakaar menandai budak.”

“Mjolnir saya adalah kreativitas”

Thor yang menggalau karena kehilangan Mjolnir sangat nyata di kehidupan sehari-hari, menurut Chandra. “Bagi saya, Mjolnir ibarat kreativitas. Tanpa itu, saya tak mungkin bisa hasilkan konten menarik. Saya harus dapatkan kreativitas itu lagi untuk hidup,” kata Chandra.s

Billy Davidson

©Genmuda.com/2017 TIM
Ekspresi girang Billy setelah menang satu ronde mini games gladiator lawan Chandra Liow. ©Genmuda.com/2017 TIM

Suka dari awal

Sementara itu, Billy Davidson suka MCU dari kali pertama “Iron Man” rilis. Doi pun langsung tertarik mengoleksi action figurnya, mulai dari jubah Iron Man MK I hingga MK II yang kalo ditotal ada lebih dari 40 koleksi. Ada juga action figure Wolverine dan Captain America.

Sebagai fans, merasa dimanjain Marvel

“Film Marvel bisa segitu diminatinya menurut aku karena para tim produksi dan penulis naskah membuat MCU berdasarkan sudut pandang fans. Jadi, semua orang pasti akan terhibur,” tutur Billy merasa kefanbois-annya diijabah MCU.

Suka ngoleksi karena temennya

“Sebenarnya, aku awalnya hanya suka film Ironman. Pertama lihat action figurnya ketika main ke rumah teman. Setelah itu, aku beli satu dan lama-lama beli lagi karena gak mau action figur aku dipajang sendirian,” tuturnya.

Sudah mulai keranjingan komik

©Genmuda.com/2017 TIM
©Genmuda.com/2017 TIM

Lain dari Chandra yang baru mau mendalami komik Marvel, Billy udah punya koleksinya, yaitu Avenger Initiatives dan Civil War. “Sekarang sedang mengincar komik Civil War ketiga juga armor, pedang, dan tameng Thor di film ini,” tuturnya.

Penjahat favoritnya: Hela

Seperti Chandra Liow, karakter jahat favorit Billy adalah Hela. “Dia antagonis perempuan pertama MCU dan langsung bikin superhero sekuat Thor bertekuk lutut. Entah kenapa, aku ngerasa Hela tuh seksi,” katanya.

Adegan ditunggu: Thor v Hulk

“Bayangin aja. Dua karakter terkuat di MCU beradu dalam sebuah pertempuran di planet lain lalu setelahnya mereka berkelakar seperti biasa. Penasaran banget, kan?” kata Billy.

Mjolnirnya Billy = Kepercayaan diri

©Genmuda.com/2017 TIM
Dua gladiator ala-ala yang diperankan Billy Davidson dan Chandra Liow bergaya di hadapan wartawan. ©Genmuda.com/2017 TIM

Senada dengan ucapan Chandra Liow terkait plot Thor kali ini, Billy pun bilang kehilangan “Mjolnir” bisa terjadi pada siapapun. “Mjolnir ibarat kepercayaan diri. Bagi aku, percaya diri itu penting untuk berakting di depan kamera dan ketemu orang, yang keduanya merupakan pekerjaan sehari-hari aku,” tuturnya.

Dia ngelanjutin, “Saat kepercayaan diri aku hilang karena satu dan lain hal, aku akan berusaha sekuat tenaga memperolehnya lagi. Tak mesti instan, aku rela meniti perjalanan berlika-liku seperti apapun untuk mendapatkannya lagi.” (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.