Jum'at, 19 Juli 2019

Genmuda – Aktor laga Indonesia Iko Uwais kembali terlibat dalam film action Hollywood terbaru “Stuber”. Berbeda dari film-film Iko sebelumnya, ini kali pertamanya ia terlibat dalam film action komedi.

Dalam acara jumpa pers di Jakarta, Senin (24/6), Iko menceritakan bahwa di film ini dirinya memerankan tokoh antagonis bernama Tedjo. Di sini dirinya bakal beradu akting sama Dave Bautista, — pemeran Drax di Guardian of The Galaxy, yang berperan sebagai polisi bernama Vic.

“Tedjo ini musuh paling dicari, buat mencari Vic cukup kesulitan,” jelas Iko.

Diakui olehnya, keterlibatan dirinya di film ini juga diminta langsung oleh sang sutradara, Michael Dowse, dua minggu setelah kelar syuting “Miles 22”. Lewat sambungan video akhirnya Dowse dan Iko deal buat kerja bareng di film “Stuber”.

Ganti gaya rambut

Iko Uwais di acara konferensi pers film “Suber” di Jakarta, Senin (24/6) ©Genmuda.com/2019 Liki

Selain harus sedikit berakting konyol, peran Tedjo di film ini cukup menantang bagi Iko. Bukannya cedera fisik karena saling baku hantam nih gengs, atlet pencak silat ini sempat harus ke rumah sakit karena mengalami alergi di kulit kepala.

“Tantangan pertama ekspresi saya gak boleh monoton. Lalu juga sempat dilarikan ke rumah sakit karena masalah rambut,” beber Iko.

Doi bilang bahwa selama proses syuting rambutnya harus di-bleaching dua kali sebelum akhirnya diwarnai. Proses inilah yang gak disadari sama Iko.

“[proses pewarnaan rambut] agak sedikit keras buat saya, bahkan sampai migran dua minggu. Setelahnya saya izin ke rumah sakit dan ternyata kulit kepala saya sensitif.” tambah suami Audy Item itu.

Saat ditanyain sama awak media apakah dirinya kapok menjalani peran tersebut Iko menjawabnya cukup santai dan harus tetep profesional.

Iko Uwais di acara konferensi pers film “Suber” di Jakarta, Senin (24/6) ©Genmuda.com/2019 Liki

“Saya harus fokus sama karakter saya, dan tetap dituntut profesional.” jawab Iko.

Selama terlibat dalam film-film Hollywood dirinya juga mengaku banyak belajar dalam hal profesional kerja mulai dari menghargai tenaga dan waktu. FYI, selain dipercayai sebagai aktor, Iko juga berperan dalam pengarah koreografi di film ini.

“Stuber” menceritakan Vic, detektif paruh baya yang gaptek tapi punya rekam jejak bagus membongkar aksi kejahatan. Selepas operasi lasik, ia diharuskan mengejar Tedjo, bandar narkoba yang juga membunuh mantan rekannya.

Dengan penglihatan yang masih terganggu Vic lantas meminta bantuan supir Uber yang kikuk dan penakut bernama Stu (Kumail Nanjiani). Aksi konyol dari dua karakter bertolak inilah yang bakal menyajikan cerita konyol buat kamu di bioskop.

Kalo kamu penasaran seperti apa aksi Iko Uwais melawan Dave Bautista langsung aja tonton film “Stuber” yang baru akan tayang pada 24 Juli 2019.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.