Rabu, 22 Mei 2019

Genmuda – Sebuah momen bersejarah jelang hari raya Natal baru aja terjadi nih, Kawan Muda. Setelah 20 tahun berada di posisi puncak, lagu ‘All I Want For Christmas is You’-nya Mariah Carey akhirnya udah engga jadi lagu Natal yang paling banyak diputar.

Menurut PlayNetwork, perusahaan yang nyediain playlist dalam toko buat lebih dari 400 merek, ‘All I Want For Christmas is You’ udah digeser dari posisinya sebagai lagu musiman paling populer buat di-streaming di toko-toko sejak dirilis di tahun 1994. Tahun ini, giliran versi cover ‘Wonderful Christmastime’-nya Paul McCartney yang dibawain The Shins yang berada di urutan teratas.

Menariknya, versi cover The Shins tersebut juga udah berhasil ngalahin versi aslinya, yang harus puas berada di urutan ke-17. Kamu yang suka banget sama lagu ‘All I Want For Christmas is You’ pun engga perlu khawatir atau kecewa, soalnya lagu tersebut cuma turun satu peringkat ke urutan ke-2.

Nah, selain ‘Wonderful Christmastime’ dan ‘All I Want For Christmas is You’, di daftar yang sama ada pula lagu-lagu Natal dari Christina Aguilera, Kelly Clarkson, dan Michael Bublé. Terlepas dari itu, di tahun ini sebenarnya ada juga beberapa lagu Natal lainnya yang baru dilis. Berikut ini adalah 7 di antaranya:

 

  1. ‘Everyday is a Holiday’ – Katy Perry

Lagu baru Katy Perry ini diproduseri oleh Duke Dumont dan dirilis pada 23 November yang lalu sebagai bagian dari kampanye Happy and Merry H&M. Duh, jadi makin pengen cepat-cepat liburan Natal dan Tahun Baru aja nih gara-gara lagu ini, Kawan Muda!

  1. ‘Dirt Sledding’ – The Killers

Engga kerasa, udah 10 tahun berturut-turut The Killers ngerilis sebuah lagu Natal. Lagu yang dirilis pada 27 November ini pun merupakan bagian ketiga sekaligus terakhir dari sebuah trilogy Sinterklas, menyusul trek ‘Don’t Shoot Me Santa’ dan ‘I Feel It In My Bones’.

  1. ‘Snow Snow Snow’ – Band of Merrymakers

Sesuai namanya, Band of Merrymakers terdiri dari sejumlah musisi pop-rock ternama kayak Neon Trees, Christina Perri, Fitz and The Tantrums, Natasha Bedingfieldi, The Mowglis, Mark McGrath, Kevin Griffin (Better Than Ezra), Charles Kelley (Lady Antebellum), dan Nick Hexum (311). Engga heran, lagu-lagu mereka dalam album ‘Welcome to Our Christmas Party’ jadinya benar-benar meriah, kayak yang satu ini.

  1. ‘Christmas the Whole Year Round’ – Sabrina Carpenter

Setelah ngerilis ‘Silver Nights’ di tahun 2014, tahun ini Sabrina kembali ngerilis sebuah lagu Natal berjudul ‘Christmas the Whole Year Round’. Lewat lagu yang ditulis oleh Michael Daly, James Slater, dan Bobby Huff ini, doi sukses ngebuat sepanjang tahun kerasa kayak Natal. Pokoknya, sekali dengar kamu bisa langsung jatuh hati deh, Kawan Muda!

  1. ‘Dear Santa’ – Girls’ Generation-TTS

Wah, Natal kayaknya benar-benar datang lebih cepat nih buat para penggemar Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun. Trio yang juga dikenal dengan nama TaeTiSeo itu udah ngerilis sebuah album spesial Natal berjudul ‘Dear Santa’, dengan single utama yang juga berjudul sama. Siap-siap dengerin seharian deh!

  1. ‘Only You’ – Kylie Minogue & James Corden

Duet maut Kylie dan James ini merupakan salah satu trek yang ngisi album terbaru Kylie yang baru dirilis pada 13 November yang lalu, ‘Kylie Christmas’. Buat kamu yang LDR-an dan engga bisa ketemu pasangan kamu pas libur Natal dan Tahun Baru nanti, lagu ini dijamin bisa bikin kamu baper sebaper-bapernya.

  1. ‘The More You Give (The More You’ll Have)’ – Michael Bublé

Natal kayaknya engga bakal berkesan kalau belum ngedengerin lagu-lagunya Michael Bublé. ‘The More You Give (The More You’ll Have)’ pun sekaligus nandain kembalinya doi sejak doi ngerilis album ‘To Be Loved’ di tahun 2013 dan ngerekam cover ‘Baby, It’s Cold Outside’ bareng Idina Menzel buat albumnya Idinia di tahun 2014, ‘Holiday Wishes’. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer