Rabu, 30 September 2020
Hiburan

Ernest Prakasa Bawa Misi “Serius” di Film NGENEST: Kadang Hidup Perlu Ditertawakan

Ernest Prakasa dalam acara press conference film 'Ngenest' di Jakarta pada hari Selasa (15/12) (Foto: Genmuda.com/2015 Rima)

Genmuda – Menyambut film NGENEST yang bakalan tayang bentar lagi, yaitu 30 Desember 2015 mendatang, Ernest Prakasa, produser Chand Parwez dari Starvision, serta para pemeran lainnya mengadakan konferensi pers hari ini (15/12) di Jakarta.

Kawan Muda pasti udah gak asing dong sama Ernest Prakasa. Yup, stand up comedian dan penulis buku ini kembali ke layar lebar di penghujung tahun 2015. Gak tanggung-tanggung, kali ini Ernest bakalan main di film yang diangkat dari bukunya sendiri, NGENEST. So, apa aja yang menarik dari film NGENEST: Kadang Hidup Perlu Ditertawakan, dan kenapa sih kita harus nonton filmnya?

Bukan cuma tiga trilogi buku yang digabung ke dalam satu film, di NGENEST, Ernest pun nggak cuma bertindak sebagai pemainnya aja. Ini adalah kali pertama bagi seorang Ernest buat terjun langsung dalam tiga pekerjaan sekaligus, yaitu pemain, penulis skenario, serta sutradara! Gimana ya rasanya?

“Rasanya? Udah hampir gila men! Hahahaha… Film ini proses syutingnya 16 hari, dan gue di sini ngedirect sendiri sekaligus main. Seru, seru banget walaupun udah hampir gila. Gue belajar banget gimana ngatur emosi. Soalnya gimana nasib crew dan pemainnya kan, kalau sutradaranya udah marah-marah.” kata Ernest di sela-sela konferensi pers.

Di film NGENEST, Ernest berusaha menceritakan pengalaman pribadinya dilahirkan dan tumbuh menjadi seseorang yang berlatar belakang etnis Cina. Jaman orde baru dulu, kayak yang kita udah tau, masih banyak banget diskriminasi yang didapetin etnis-etnis selain pribumi, salah satunya Cina. Dari masa kecil, remaja, sampe dewasa, NGENEST mengisahkan gimana Ernest harus ngalamin bully-an yang gak berenti-berenti dari lingkungan sekitarnya, temen-temen sekolah, sampe orang yang gak dikenal sekalipun.

Walaupun bergenre comedy yang light dan keluarga banget, Ernest mengaku kalau dirinya sebenernya punya misi yang serius lewat NGENEST. Ernest bilang, “Banyak orang yang sampe sekarang masih sensitif sama kata-kata ‘Cina’. Contohnya, kalau gue lagi diwawancara aja, kadang temen-temen media suka nggak enak kalau nyebut ‘Cina’. Ini yang pengen gue kikis. Kata-kata ‘Cina’ yang kedengerannya mengerikan atau gimana tuh warisan orde baru. Udahlah, kita ketawa aja.”

“Sesuai tagline nya juga, kadang hidup tuh emang harus diketawain. Jadi gue pengen orang-orang mandang masalah rasisme ini jadi sesuatu yang nggak tabu atau sensitif, biar lebih santai. Kalau tujuan utamanya sih biar Ahok jadi presiden. Hahahaha.” Lanjutnya lagi.

Selain Ernest Prakasa, film ini juga didukung sama aktor-aktor dan aktris papan atas tanah air, dan pastinya temen-temen stand-up comedian lain. Contohnya, ada Lala Karmela yang memerankan Meira, istri asli Ernest, trus ada Morgan Oey yang jadi Patrick, sahabat Ernest. Ada lagi Kevin Anggara, Brandon Salim, Ge Pamungkas, Amel Carla, Regina Renganis, Ferry Salim, Olga Lydia, Fitria Sechan, Budi Dalton, Arie Kriting, dan masih banyak lagi.

Sejumlah pemain film 'Ngenest' yang hadir dalam acara press conference film 'Ngenest' di Jakarta pada hari Selasa (15/12) (Foto: Genmuda.com/2015 Rima)
Sejumlah pemain film ‘Ngenest’ yang hadir dalam acara press conference film ‘Ngenest’ di Jakarta pada hari Selasa (15/12) (Foto: Genmuda.com/2015 Rima)

NGENEST juga bakalan menampilkan The Overtunes sebagai pengisi soundtrack-nya. Gak cuma satu, ada dua lagu dari Mikha Angelo dkk yang dipake, yaitu single ‘Mungkin’ dan ‘Ku Ingin Kau Tahu’. “The Overtunes bangga banget pastinya bisa terlibat dalam film ini.” kata Mikha.

Namanya juga film komedi, bisa dipastiin kalau suasana syuting NGENEST gak lepas dari ketawa-ketawaan para pemainnya. Bahkan buat ngedapetin feel komedi yang lebih maksimal, Arie Kriting sampe ditunjuk langsung sama Ernest buat jadi ‘Comedy Coach’.

Arie Kriting dalam acara press conference film 'Ngenest' di Jakarta pada hari Selasa (15/12) (Foto: Genmuda.com/2015 Rima)
Arie Kriting dalam acara press conference film ‘Ngenest’ di Jakarta pada hari Selasa (15/12) (Foto: Genmuda.com/2015 Rima)

“Sebenernya saya juga nggak tau itu jobdesk saya apa, tiba-tiba aja udah ada di struktur tim produksi.” ungkap Arie, disambut gelak tawa para pemain dan undangan.

Dari trailer dan komentar-komentar pemainnya aja, kayaknya film NGENEST ini bakalan kocak abis guys. Nah kalau kamu belum tau pengen ngapain di akhir taun nanti, cocok banget bawa pacar, keluarga, sampe kakek nenek semua buat ke bioskop dan nyaksiin film karya seorang Ernest Prakasa. Gak percaya? Tonton aja trailer-nya nih!

(sds)

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥