Selasa, 18 Desember 2018

Genmuda – Kawan Muda pengen nonton film anti mainstream di bulan ini? Kalo iya berarti film “A Simple Favor” sangat cocok buat kamu tonton. Trailer berbau komedi pada film ini cukup menipu banyak penonton dan media yang menyaksikan pemutaran perdananya beberapa hari lalu.

Dibintangi oleh Anna Kendrick, Blake Lively, dan Henry Golding, film ini diadaptasi dari novel berjudul serupa karangan Darcey Bell. Terus apa sih alasan Kawan Muda harus nonton film ini di bioskop? Langsung aja kamu simak review tengah pekan Genmuda.com kali ini.

Konflik rumah tangga, uang, dan perempuan

©Lionsgate/2018
©Lionsgate/2018

Diceritakan, Stephanie (Anna Kendrick) adalah seorang single parent dan berprofesi sebagai vlogger kuliner merangkap konten parenting di Youtube. Ia terkenal sebagai ibu yang aktif dalam setiap kegiatan sekolah putranya yang bernama, Joshua.

Hidup Stephanie terasa datar, sampai ia bertemu dengan Emily (Blake Lively), ibu dari Nicky yang enggak lain teman baik Joshua di sekolah. Berbanding terbalik dengannya, Emily merupakan seorang wanita karir, fashionable, dan super sibuk.

©Lionsgate/2018
©Lionsgate/2018

Pertemuan Stephanie dan Emily di sekolah membuat hubungan keduanya mulai akrab. Mereka mulai menceritakan kehidupan masing-masing, termasuk hal-hal rahasia dari masa lalu masing-masing.

Di satu sisi, Stephanie merasa kagum sekaligus iri dengan kehidupan yang dimiliki oleh Emily. Punya karir bagus, rumah mewah, hingga menikah dengan Sean (Henry Golding) seorang dosen dan penulis buku terkenal.

Konflik pada film ini pun dimulai saat Emily meminta bantuan Stephanie untuk menjemput anaknya di sekolah karena ada urusan mendadak. Namun, setelah berhari-hari Emily justru menghilang tanpa jejak.

Berbagai cara dilakukan oleh Stephanie dan Sean untuk mencari Emily, mulai meminta bantuan kepolisian, mendatangi kantor Emily, hingga melacak keberadaan teman-teman lamanya. Akan tetapi, kejadian ini malah membuat Stephanie masuk ke dalam masa lalu Emily yang penuh misteri dan teka-teki.

Siap main tebak-tebakan

©Lionsgate/2018
©Lionsgate/2018

Sebagai sutradara yang sering bikin film komedi, Paul Feig boleh dibilang cukup sukses menggabungkan genre komedi dan thriller dalam “A Simple Favor”. Biarpun konfliknya ribet, namun ia berhasil menarasikan dengan sederhana pada dua sosok ‘emak-emak’ yang diperankan Anna Kendrick dan Blake Lively.

Sesekali kamu akan menduga bahwa Sean yang salah, namun dalam hitungan menit kamu malah menduga Emily yang jahat, atau mungkn malah Stephanie? Who knows? Karena semuanya tersajikan pada jalan cerita yang padat tapi runtun hingga akhir.

Secara hubungan sebab akibat, jalan film ini terasa sangat logis untuk kamu ikuti. Bahkan durasi 116 menit gak terasa sama sekali. Selipan humor di dalam cerita membuat film ini gak terlalu serius banget, apalagi bikin kamu berpikir keras.

Kesimpulannya

©Lionsgate/2018
©Lionsgate/2018

Pada akhirnya kamu yang suka banget sama film-film thriller dengan plot twist mind blowing kayak film “Gone Girl” rasanya bakal tertarik sama “A Simple Favor”. Bedanya film ini dikemas lebih luwes dan punya ending epik.

Kualitas akting Anna Kendrick dan Blake Lively juga layak membuat film ini semakin menarik. Penulis ngerasa akting mereka sukses bikin penonton gregetan. Sedangkan untuk Henry Golding kayak cukup untuk jadi pemanis buat kamu yang tergila-gila sama doi di film “Crazy Rich Asians”. Gak wah sih, tapi juga gak jelek-jelek banget.

Jadi kalo kamu penasaran, tonton aja film ini mulai minggu kedua Oktober 2018 di Indonesia. Inget, karena punya rating R alias dewasa, kamu yang belum cukup umur jangan ‘colongan’ nonton film ini ya. Masih ngotot? Yaudah, intip dulu aja trailernya di bawah. Ciao!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.