Minggu, 18 Agustus 2019

Genmuda – Cewek itu emang suka diperhatiin, terlebih lagi sama lawan jenis mereka. Saat masuk umur kayak Kawan Muda gini semua tingkah laku dan pikiran masih didominasi oleh emosi. Banyak tingkah laku kamu yang sifatnya emosional salah satunya “Baper.”

Istilah yang ngehits beberapa tahun belakangan ini punya arti tersendiri yaitu “Bawa Perasaan.” Kalo mau diusut dari mana baper itu berasal, cewek-cewek pasti bilang “Engga bakal ada asap kalo engga ada api.” Jadi, apa sih penyebab cewek bisa baper. Mau tau engga? Perhatiin aja 7 hal kecil kayak gini.

1. Tanya “Lagi apa?”

Via Google
(Sumber: Lifehack)

Bona: “Eve.. lagi apa?”

Eve: (Bona ngapain ya.. tanya-tanya gue, mau ngajak jalan apa yah bales ahh) “Eh Bona, engga lagi ngapa-ngapain kok”

Bona: “Yah, gabut amat hidup lu”

Eve: (Njir, kalo cuma ngeledek, ngapain gue bales)

Tuh kan gaes, kadang apa yang kamu mau belum tentu sama presepsinya sama penerima. Atau si penerima malah menganggapnya lebih, tiati baper ya!

2. Pegangan tangan

Sebenernya memegang tangan cewek bisa jadi salah satu perhatian dari cowok. Misalnya aja saat kamu menyebrang jalan, atau biar kamu engga terjatuh. TAPIII, engga semua yang doi lakuin berarti menaruh perasaan sama kamu sampai kamu ngira doi naksir. Siapa tau doi engga pengen kamu kenapa-kenapa karena anggap kamu sebagai temen baik. Awas baber lagi!

3. Bersandar

Via Google
(Sumber: Blogspot)

Bukan cuma cewek aja yang perlu sandaran. Ketika mengalami suatu masalah cowok juga perlu tempat bersandar agar ngerasa lega. Terlebih lagi kamu lah orang yang paling tau masalahnya apa, jadi wajar aja doi bersandar sama kamu. Apalagi kalo doi udah nyaman sama kamu.

4. Pegang-pegang rambut

Pegang-pegang rambut sampai ngacak-ngacak emang ngeselin. Udah tau rambut itu mahkota cewek. Engga menutup kemungkinan, sikap cowok yang kayak gitu membuat cewek bertanya-tanya ada apa dengan doi. Padahal sama hanya dengan cewek, cowok itu punya sifat gemesan ngeliat sifat kamu yang bikin doi gemes. Kalo sesama cowok pasti ditempeleng, ya kalo sama cewek masa nempeleng juga nanti dibilang kasar.

5. Dirangkul

Via google
(Sumber: Istimewa)

Temen cowok kamu suka ngerangkul kamu, girls? Jangan ge’er dulu ya, merangkul bisa jadi karena doi nganggep kamu sahabat deket. Doi pun bisa mikir kalo kamu engga bakal ada perasaan sama doi. Terlebih lagi kalo doi ngerangkulnya di depan anak-anak yang lain cukup, jangan ada kata baper girls!

6. Cubit-cubit

Lagi ngobrol seru-seru eh doi cubit-cubit, maksudnya apa sih? Mungkin doi gemes sama pipi kamu yang berlemak. Soalnya kalo kamu kurus, bakalan susah untuk dicubit. Bisa aja ini kode agar kamu diet. *canda

7. Tatapan mata tajam

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Kamu lagi ngomong terus kamu dilihat, emang sih ngerasa dihargai. Tapi, kalo tatapannya si cowok setajam elang bisa bikin kamu ge’er sampe gugup dan engga jadi ngomong. Jangan ambil kesimpulan kalo doi naksir siapa tau emang cara doi menatap ke orang kayak gitu. Atau doi lagi mencoba menghipnotis kamu. Semua bisa aja terjadi, jadi selalu ingat buat jangan gampang baper! (sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela