Senin, 19 Agustus 2019

Genmuda – Kata orang, masa SMA merupakan masa terbaik dalam hidup kita. Meski begitu, masa SMA sebenarnya juga turut diwarnain dengan sejumlah hal buruk, yang bahkan bakal kebawa sampai kamu dewasa loh, Kawan Muda.

Mulai dari makan jajanan enak nan murah sampai bolos upacara dan tidur di UKS, semua itu merupakan bagian menarik yang engga bisa dilepasin dari masa SMA dan pasti bakal kamu kangenin banget. Saking kangennya, kamu pun akhirnya berharap bisa terus ngalamin hal tersebut sampai dewasa.

Sialnya, bukannya hal-hal menarik pas SMA, sering kali yang muncul di kehidupan dewasa kamu malah orang-orangnya yang nyebelin. Sejumlah dinamika dan dilema jaman SMA seakan masih terus berlanjut, sampai-sampai kamu mungkin bakal ngerasa kayak engga pernah benar-benar lulus SMA.

Well, ya sebenarnya engga tahu juga sih kenapa bisa sampai kayak gitu. Yang jelas, sebagian orang justru cenderung engga peduli alias pura-pura aja kalo kehidupan SMA dan kehidupan dewasa mereka pada dasarnya engga jauh beda. So, biar kamu bisa lebih paham dan engga nutup mata, Berikut ini adalah 6 tipe orang nyebelin semasa SMA yang masih bakal kamu temuin di kehidupan dewasa:

1. Tukang bully

Dalam beberapa kasus, orang-orang yang semasa SMA jadi tukang bully ujung-ujungnya bakal tetap kayak gitu sampai mereka dewasa. Dengan demikian, entah itu mean girls atau bad boys, pasti masih ada aja orang-orang yang bakal iseng bikin hari-hari kamu jadi kayak engga ada artinya. Mending kamu lakuin apapun deh buat ngehindarin orang-orang yang kayak gini.

2. Geng/squad

Pertemanan palsu emang bisa diminimalisir setelah kamu lulus SMA. Terlepas dari itu, bukan berarti saat kuliah atau kerja kamu engga bakal nemuin lagi orang-orang yang ngegeng atau selalu ngegerombol. Malah, bisa aja kamu udah termasuk dalam salah satu geng atau gerombolan itu, tapi kamunya engga ngeh. Kalo kamu engga mau dibilang terlalu eksklusif, ya ada baiknya kamu mulai berusaha sadar diri dan ngejalin pertemanan dengan lebih banyak orang.

3. Orang yang super kompetitif

Kompetisi di SMA dan perguruan tinggi emang terbilang sulit. Namun demikian, kompetisi yang harus kamu hadapi engga cuma sampai situ aja. Saat kamu kerja, kamu masih bakal ketemu sama orang-orang yang nganggap kamu sebagai saingannya, bahkan rekan kerja kamu sendiri. Mereka bahkan rela ngelakuin apa aja demi mencapai tujuan mereka, termasuk ngejatuhin kamu. Kalo udah kayak gitu, usahain buat tetap profesional, soalnya di masa depan masih banyak orang yang bakal maki-maki kamu.

4. Penjilat

Masih ingat sama teman sekelas kamu yang suka ngebaik-baikin guru biar dapat nilai bagus? FYI, di dunia kerja nanti, bakal ada juga kok orang-orang yang kayak gitu. Di balik mulut manisnya saat ngomong sama si bos, sebenarnya mereka punya maksud tersembunyi, entah itu kenaikan gaji atau pangkat maupun maksud yang lainnya. Oleh karena itu, kamu pun harus mampu ngebedain kapan mereka lagi beraksi atau engga, supaya kamu engga jadi korbannya.

5. Pencari popularitas

Saat SMA, berhasil nyandang predikat siswa yang paling populer tentu jadi salah satu mimpi bagi sebagian orang. Tapi, mereka yang belum mampu ngewujudin hal tersebut engga jarang akhirnya malah ngelakuin hal yang aneh-aneh biar dapat pengakuan dari orang lain saat mereka udah dewasa. Walau ada banyak yang nyari popularitas lewat prestasi, biasanya sih hal yang dilakuin justru terbilang skandal dan kontroversial. Mending kamu engga usah ikut-ikutan deh kalo engga mau kena masalah.

6. Orang yang engga dewasa

Walau kamu udah mencapai tahap kehidupan kamu sebagai orang dewasa, bukan berarti orang-orang di sekitar kamu juga udah dewasa semua. Engga peduli mereka udah semapan apa, pasti bakal ada aja sisi kehidupan mereka yang nunjukin kalo mereka masih belum dewasa. Contohnya adalah mutusin pacar lewat telepon atau SMS,padahal masih berada di kota atau wilayah yang sama. Jangan ditiru ya, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer