Senin, 20 Mei 2019

Genmuda – “I Hate Monday” kayaknya udah jadi jargon yang engga bisa lepas dari kebiasaan orang di hari Senin. Iyalah judulnya aja udah Monday engga mungkin jadi Jumat. (Oke sip, mari lanjut).

Senin sering banget dijadiin black goat (baca: Kambing Hitam) karena hari tersebut datang setelah hari Minggu yang notabene adalah hari libur, hari istrahat, hari keluarga, sampe hari kerja pacaran. Tapi ya namanya juga anak muda, dikasih waktu libur Sabtu dan Minggu malah dipake jalan-jalan bukan istirahat. Akhirnya Si Senin deh yang disalahin. *Kasihan.

Kalo ada yang bilang Senin itu ngeselin dan bikin males itu salah besar guys. Mungkin kamu aja yang salah atur strategi saat memulai aktivitas di hari pertama tersebut. Nah, mumpung masih awal minggu yuk simak 6 pantangan di hari Senin pagi.

1. Pantang bangun siang apalagi hobi snooze alarm di smartphone kamu

via: Tumblr
(Sumber: Istimewa)

Tau sih kamu capek karena weekend kemarin habis dateng ke GIIAS, Popcon Asia, atau WTF (penulisnya curhat) tapi bukan berarti kamu harus males-malesan bangun siang terus snooze alarm kamu. Plis itu malah bikin mood kamu makin ancur.

Sains bilang kalo kamu mandi pagi biasanya otak masih dalam keadaan fresh dan siap diajak berpikir keras. Tapi kalo emang dirasa masih ngantuk, coba aja colongan tidur di jam istirahat siang. Tidur 20 menit aja udah cukup kok, asalkan berkualitas. (asal jangan pules aja sih).

2. Ngeluh macet padahal udah tau tiap pagi macet

via: Tumblr

Namanya juga hari Senin, engga cuma kamu doang kan yang pengen pergi ke sekolah, kampus, atau kantor. Semua orang punya kepentingan yang sama. Jadi kurang-kurangin deh ngeluh macet di hari Senin.

Pantangan ini sebenarnya supaya dapat menjaga mood kamu sebelum beraktivitas. Lagian kalo mau jalanan lowong, berangkat aja sebelum shubuh. Kalo engga mau repot terbang aja pake awan kinton. *Yakali

3. Engga mandi karena habis hujan

via: Tumblr

Kalo ini sih udah jelas. Engga perlu panjang lebar. Masa iya sih hari pertama di minggu ini kamu engga mandi? Paham sih mayoritas kota di Indonesia kemarin malam di guyur hujan. Tapi bukan artinya kamu jadi males mandi. Selain bikin engga semangat, temen-temen kamu juga jadi males deketin kamu. Emangnya mau kayak gitu?

4. Bahas hal-hal berat (Mau ngutang misalnya)

via: Giphy

Mamet:WTF petjah bro, cewek-ceweknya bikin lemes”

Mamet duduk di meja kerja.

Liki: “Met bisa bantu gue?”

Mamet: “Wih, ada apaan nih pagi-pagi serius bener?”

Liki: “Pinjem duit sejuta ada? Mau DP Mobil!”

Mamet: “Kok, loe eek sih!”

Masih pagi woy, engga usah bahas yang berat-berat dulu, apalagi pas hari Senin. Kalo udah ketemu hal-hal kayak gitu bawaannya pasti emosi kan.

5. Muluk-muluk dengan target yang jauh dari kata realistis

via: Google
Target mau diet mayo seminggu penuh misalnya (Sumber: Istimewa)

Baru juga masuk hari Senin udah mikirin weekend depan mau apa dan ke mana. Emang sih tengah minggu ini ada Harpitnas pas tanggal 17 Agustus. Tapi jangan terlalu naif dong. Senin kan biasanya materi kuliah atau kerjaan di kantor berat-berat, jadi pastiin dicicil dan niatin kerjaan hari ini selesai dengan baik. 

6. Pantang bilang duh “Senin udah lagi”, “I hate monday”, dan temen-temennya.

via: Tumblr

Yaudah intinya mah Senin tetap kamu lewatin, engga mungkin juga kan Senin ganti posisi sama Selasa, Rabu, atau hari lainnya. Sebel engga? Mau protes? Protes aja sama Julius Cesar yang nentuin kalender Romawi. So, lakuin Senin yang produktif ya, I Love Monday!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.