Kamis, 20 Juni 2019

Genmuda – “Gong Xi Fa Cai!” engga berasa akhirnya kita udah ngerayain tahun baru Imlek aja nih gaes. Terhitung sejak 28 Januari 2017 hingga 15 Febuari 2018 kamu bakal ketemu sama tahun Ayam Api. Pastinya banyak persiapan yang Kawan Muda mau lakuin kan?

Nah, kalo kemarin Genmuda.com udah kasih kamu mitos-mitos tentang imlek, sekarang kamu juga perlu tau 5 peruntungan di tahun Ayam Api. Semua peruntungan kamu juga erat kaitannya sama Shio kamu ya Kawan Muda. Ada apa ya? Langsung simak aja baik-baik, siapa tau kamu bisa tambah hoki!

1. Dua warna keberuntungan

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Kalo Imlek selalu identik sama warna merah, maka di tahun Ayam Api, warna tersebut sebenernya engga terlalu dominan. Soalnya ada dua warna yang diprediksi bakal mendatangkan keberuntungan di tahun ini, yaitu kuning dan coklat.

2. Tahun yang baik buat para jomblo shio ayam

Via Google
(Sumber: huffingtonpost.com)

Kawan Muda pemilik shio ayam dan lagi jomblo? Kayaknya tahun ini pas banget untuk memulai hubungan dengan orang lain. Khusus yang engga jomblo, tahun ini juga menjadi tahun yang pas jika kamu mau memulai hubungan yang lebih serius, entah tunangan atau mungkin langsung nikah. Asik!

3. Air jadi lawannya

Via Blogspot
(Sumber: Istimewa)

Karena ada unsur api di sini, kamu yang lagi merintis usaha yang mengandung air hati-hati aja. Soalnya itu sangat berlawanan dengan Shio Ayam. Sebaliknya kalo kamu lagi usaha yang ada nuansa api, kayak bisnis kuliner, kemungkinan kamu juga engga boleh deket-deket sama air, alias mainnya di daratan aja engga usah ke pantai. Tapi jangan sampe takut air buat engga mandi ya! *canda.

4. Gimana shio lainnya?

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Di tahun Ayam Api juga menjadi keberuntungan bagi pemiliki Shio Naga. Sementara Shio Ular dan Shio Kerbau akan mendapatkan hal yang besar di tahun ini. Nah, buat Kawan Muda pemilik Shio Anjing dan Shio Macan juga akan memiliki tahun yang baik.

Sedangkan Shio Kambing, Shio Babi dan Shio Monyet akan memiliki campuran keadaan kejadian baik dan buruk (netral). Yang terakhir, selain Shio Ayam, Shio Kelinci, Shio Kuda dan Shio Tikus juga mungkin akan menghadapi beberapa masalah di sepanjang tahun 2017.

 

5. Tahunnya Investasi

Via Blogspot
(Sumber: Istimewa)

FYI, kalo kamu bingung punya uang lebih mau diapain, saatnya kamu mulai investasi di tahun ini. Bentuknya bisa macem-macem, buka tabungan deposito, bisnis, atau investasi reksa dana. Soalnya menurut kepercayaan Tionghoa, ayam adalah binatang yang pekerja keras. Jadi gak ada salahnya kamu melakukan pekerjaan lebih di tahun ini. (sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela