Jum'at, 20 Juli 2018

Genmuda – Sejauh ini, Petinggi Real Madrid dan Ronaldo baru bikin kesepakatan tak tertulis bahwa sohib Gareth Bale itu boleh pindah dengan bujet minimal 88 juta poundsterling/100 juta euro. Itupun ke klub bukan pesaing Madrid.

Artinya, Cristiano Ronaldo belum resmi pindah ke Juventus, bro. Tahan dulu perasaan lo! Jangan terlalu cepat berpesta dan membeli jersey Juve bernomor punggung 7 dan bertuliskan nama Ronaldo. Itu bisa aja jersey bajakan yang sengaja dibuat untuk mendulang untung.

Juventus emang berminat memboyong penyerang asal Portugal itu. Namun, kontrak belum ditandatangani. Sampai berita ini diturunkan oleh Genmuda.com Selasa (10/7) sore, petinggi The Old Lady dan Los Blancos masih berunding tahap akhir buat menentukan kontrak dan pricing sesuai pertimbangan di bawah ini.

1. Sponsor

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Penelusuran Express.co.uk, 10 Juli, ungkap adanya kemungkinan Juventus menggaet sponsor untuk merekrut Ronaldo. Kabarnya, merk mobil FIAT berminat mengambil kesempatan itu dan menyediakan bujet hingga 106 juta pounds.

2. Detil kontrak

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Memperhitungkan usia Ronaldo yang gak muda lagi, kontrak pemain berusia 33 tahun itu di Juve gak bisa selama doi di Real Madrid apalagi di Manchester United. Karena itu, Juventus menawarkan kontrak selama 4 tahun.

Selain itu, kontraknya juga membahas nomor punggung Ronaldo apakah bakalan angka 7 lagi sebagai angka keramatnya atau berubah sesuai kebijakan Juve. Sejauh ini, agen Cristiano Ronaldo masih mempertimbangkan tawaran itu.

3. Deadline penandatanganan kontrak

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Karena menyangkut kepentingan empat pihak (Madrid-Juve-Ronaldo-sponsor) negosiasi kepindahan ini banyak berisi tarik-ulur. Namun demikian, ketiga pihak sepakat ngumumin kepindahan (atau ketidakpindahan) Ronaldo ke Juve pada 11 Juli 2018.

4. Pengganti Ronaldo

via express.co.uk
(Sumber: express.co.uk)

Dari sisi Madrid, mereka perlu nyari pengganti Ronaldo bila penyerang itu emang mau ditransfer ke Juve. Kabarnya, Madrid lagi melirik dua penyerang yang bersinar pada Piala Dunia 2018, yaitu Eden Hazard (Belgia) dan Harry Kane (Inggris).

5. Sinyal positif dari agen

via: BBC.co.uk
(Sumber: BBC)

Agennya Ronaldo, Jorge Mendes ngasih sinyal kepindahan Ronaldo ke Juve. “Bila kepindahan itu terjadi, maka itu adalah babak dan tantangan baru dalam karier briliannya,” tutur Mendes dikutip SkySport, 9 Juli.

“Bila Ronaldo meninggalkan Madrid, dia akan selamanya berterimakasih pada klub, presiden, direktur, pelatih, staff, dan semua fans Madrid di seluruh dunia tanpa terkecuali,” pungkas Medes.

Sekali lagi ya, bro! Belum ada pihak yang bilang Ronaldo resmi pindah ke Juve meski agennya udah ngasih sinyal hijau. Kalo emang pindah, selamat datang ke Seria A, wahai Cristiano Ronaldo! (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.