Senin, 18 Februari 2019

Genmuda – Generasi muda di seluruh dunia lagi jadi topik pembahasan paling hangat. Sebagai generasi internet pecinta hal serba instan, awalnya anak muda dianggap gak becus mengelola apapun. Ternyata, banyak juga yang berprestasi.

Sepanjang Juli 2018, ada banyak sosok muda yang disorot dari berbagai sudut pandang. Ada yang melihatnya sebagai olahragawan, seleb, ilmuwan, atau sekedar beruntung dilahirin di keluarga kaya raya.

Apapun alasannya, mereka emang berhak diomongin dan jadi panutan kamu. Paling enggak, kamu punya semangat kayak para pemuda panutan di bawah ini.

1. Kylian Mbappe

via express.co.uk
(Sumber: express.co.uk)

Sepanjang Piala Dunia 2018, Kylian Mbappe cetak empat gol. Satu golnya tercipta pada pertandingan final lawan Kroasia. Status pemain berusia 19 tahun itu naik drastis sebagai penyerang.

Doi juga pun disamain sama Pele, pemain legenda Brazil. Saat Piala Dunia 1958, Pele adalah pemain termuda dan juga mencetak angka di final lawan Swedia. Akhirnya, Brazil menang dengan skor 5-2 saat itu.

2. Syed Saddiq Abdul Rahman

via Tribun News
(Sumber: Instagram)

Masih dari sektor olahraga, pemuda hot selanjutnya yang juga jadi buah bibir adalah Syed Saddiq Abdul Rahman. Presiden Joko Widodo memanggilnya “Bro Saddiq.”

Meski masih 25 tahun, Bro Saddiq diberi amanah pemerintah Malaysia sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga. Bersama Pak Jokowi, Saddiq berkunjung ke beberapa venue Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, 14 Juli lalu.

3. Kylie Jenner

via businessinsider.com
(Sumber: businessinsider.com)

Majalah Forbes bilang Kylie Jenner sebagai “Self-made billionaire.” Kecuali segenap editor majalah bisnis itu, banyak orang protes terhadap titel itu. Kylie emang calon billionaire karena aset bisnisnya senilai 900 juta USD.

Tapi, doi gak sepenuhnya self-made alias gak sepenuhnya tajir atas usaha sendiri mengingat doi lahir di keluarga Kardashian yang menguasai jagad reality show Amerika Serikat satu dekade terakhir. Biar begitu, doi tetap jago memasarkan ketenarannya.

4. Alyssa Carson

via thesun.co.uk
(Sumber: thesun.co.uk)

NASA serius dengan program Mars 2033. Demi mencetak astronot muda yang siap menjelajahi Mars pada 2033, NASA merekrut Alyssa Carson, cewek remaja berusia 17 tahun.

Secara resmi, doi terdaftar sebagai pegawai NASA dan memeroleh rangkaian pendidikan persiapan sebelum tiba waktunya dia diterbangin. Saat momen itu tiba, Alyssa bakal berusia 32 tahun, usia ideal untuk menjalankan misi antariksa NASA.

5. Lalu Muhammad Zohri

via CNN Indonesia
(Sumber: CNN Indonesia)

Diam-diam, Lalu Muhammad Zohri cetak prestasi di Kejuaraan Dunia Atletik Junior di Tampere, Finlandia. Dia raih medali emas di nomor 100 meter usai mencatat waktu tercepat 10,18 detik.

Prestasinya emang belum secepat Usain Bolt yang bisa menyelesaikan nomor 100 meter dengan catatan waktu 9,58 detik. Tapi, menjadi juara dunia jelang Asian Games pasti bikin moral atlet Indonesia pada naik. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.