Selasa, 18 Juni 2019

Genmuda – Puasa tinggal beberapa minggu, bau-bau THR udah mulai tercium, yang merantau lagi susah fokus karena udah ngebayangin pulang kampung. Kawan Muda lagi ada di masa-masa itu engga? Eits, tahan dulu sampai di situ, gengs. Karena kali ini Genmuda.com mau kasih kamu banyak rekomendasi film baru di bulan Juni 2019, lengkap untuk menemani waktu libur Lebaran.

Selain karena momen Idul Fitri, film yang tayang di bulan Juni juga ikut menyambut liburan musim panas 2019 di sejumlah negara. Jadi gak heran dong kalo kamu wajib sisain uang THR kamu sebelum tergoda sama film-film di bawah ini!

“Single Part 2” (4 Juni)

Masih dengan formula dari banyak film-film garapannya, Raditya Dika kembali memerankan sosok jomblo bernama Ebi. Memasuki usia 30 tahun dan masih single, Ebi berusaha keras mencari jodoh yang sesuai dengan kriterianya.

Dibumbi oleh cerita drama komedi, film ini sekaligus menjadi lanjutan dari film pertamanya yang dirilis tahun 2015 silam. Selain Radit, masih ada pemain dan komika lainnya yang terlibat dalam film ini seperti Annisa Rawles, Ridwan Renin, Mentari Novel, dan Yoga Arizona.

“Si Doel The Movie 2” (4 Juni)

Sukses mengobati rasa kangen sinetron “Si Doel” dalam film “Si Doel The Movie” (2018), sekarang kisah cinta Bang Doel (Rano Karno), Sarah (Cornelia Agatha), dan Zaenab (Maudy Koesnaedi) memasuki babak baru yang lebih kompleks.

Setelah sengaja dibikin gantung, kini Bang Doel dibikin galau atas pilihan hatinya. Ditambah lagi selama berpisah dengan Sarah, ia baru tau kalo sekarang anak laki-lakinya, Dul, telah beranjak dewasa. Selain hadir dengan karakter-karakter yang udah familiar di sinetronnya film ini juga melibatkan pemain muda seperti, Nabila Bintang dan Rey Bong.

“Hit and Run” (4 Juni)

“Hit and Run” jadi ajang reuni Joe Taslim dengan Yayan Ruhian. Diceritakan Tegar (Joe Taslim) adalah seorang polisi selebriti yang punya acara reality sendiri. Saat menjalankan misi penting menangkap bandar narkoba yaitu Coki (Yayan), ia malah harus satu tim sama orang-orang unik dan konyol.

Memadukan unsur laga komedi “Hit and Run” menjadi film layar lebar pertama Joe Taslim sebagai pemeran utama. Kalo penasaran jangan lupa buat nonton filmnya pas lebaran nanti, ya!

“Ghost Writer” (4 Juni)

Filmnya menceritakan kisah seorang penulis bernama Naya (Tatjana Saphira) yang sedang mentok ide sehingga karya tulisannya semakin mengalami penurunan. Hingga suatu hari Naya menemukan sebuah diary di rumah tua yang menjadi inspirasi tulisan barunya.

Tapi siapa sangka diary tersebut benar-benar nyata dan dialami oleh hantu yang bernama Galih. Punya pandangan berbeda atas cerita di diary tersebut, Naya dan Galih akhirnya saling bekerjasama untuk kepentingan mereka masing-masing.

“The Secret Life of Pets 2” (7 Juni)

Masih ingat sama film ini? Masih disutradarai oleh Chris Renaud dan diproduksi oleh Universal Pictures dan Illumination, para hewan peliharaan lucu ini bakal mengalami satu petualangan baru saat mereka keluar rumah untuk liburan di sebuah desa.

Aksi kocak Max dan teman-temannya masih tetap menjadi daya tarik dari film ini. Kira-kira sekuel kedua ini akan lebih sukses dari film pertama gak ya? Menarik buat kita tunggu di bioskop!

“Men in Black: International” (12 Juni)

Setelah berduet di film “Thor: Ragnarok”, Chris Hemsworth dan Tessa Thompson bakal kembali menjadi agen Men in Black yang siap menyelamatkan bumi dari serangan alien. Mengambil latar di banyak negara, film ini bakal menyajikan petualangan keduanya dalam memburu alien yang akan menginvasi bumi.

Masih dengan mobil super canggih hingga laser yang bisa membuat orang lupa ingat, semua gadget ini pasti bakal jadi momen nostalgia yang gak boleh kamu lewatin di bioskop. Filmnya juga diramaikan oleh akting Liam Nesson, Rebecca Ferguson, dan Emma Thompson.

X-Men: Dark Phoenix” (14 Juni)

Sejak memulai debut di tahun 2000 X-Men Universe terbilang sukses mengaet hati penikmat film superhero. Film ini pun akan menjadi penutut 20 tahun perjalanan kisah para mutan dan besar kemungkinan proyeknya bakal dikembangin setelah Fox resmi diakuisisi oleh Disney di tahun ini.

Cerita filmnya sendiri fokus pada Jean Grey (Sophie Turner) yang berubah menjadi mutan paling kuat setelah terkena pancaran kosmik dalam misi luar angkasa. Meski selamat namun kepribadiannya mulai berubah, bahkan Jean gak sungkan menyakiti teman-temannya hingga tim X-Men terpecah belah. Bakalan jadi cerita yang epik atau malah biasa aja ya? Penasaran dong!

Toy Story 4 (21 Juni)

Kisah Woody (Tom Hanks) dan Buzz Lightyear (Tim Allen) kembali berlanjut dengan teman lama mereka yang absen di film Toy Story 3, Bo Peep (Annie Potts). Diceritakan bahwa Woody gak sengaja bertemu denga Bo saat sedang menyelamatkan Forky (Tony Hale), mainan sendok garpu kesayangan Bonnie yang dibuat sendiri olehnya di kelas.

Selain nostalgia karakter-karakter lawas dari film Toy Story ada pula karakter baru yang suaranya diisi oleh aktor-aktor kece kayak Keanu Reeves, Jordan Pele, Christina Hendricks, dan masih banyak lagi. Sebagai klimaks terakhir, Tom Hanks dan Tim Allen menjanjikan bahwa film ini bakal siap bikin kamu nangis bahagia.

Child’s Play (21 Juni)

Masih berhubungan sama mainan, namun film mainan yang satu ini jelas bukan untuk anak-anak. “Child’s Play” kembali menghadirkan teror Chucky. Ceritanya sama seperti sebelum-sebelumnya, diceritakan seorang anak yang kesepian bernama Andy (Gabriel Bateman) diberikan hadiah sebuah boneka oleh ibunya, Karen (Aubrey Plaza).

Awalnya sih gak ada yang aneh, namun saat malam hari kejanggalan demi kejanggalan mulai terjadi pada boneka Chucky. Pertaruhan nyawa pun gak terelakan dalam film ini. Kamu yang suka film horor thriller kayak gak boleh absen nonton film ini di bioskop.

“Annabelle: Comes Home” (26 Juni)

Penulis sekenario “Annabelle”, “IT”, dan “The Nun”, Gary Dauberman, sekarang dipercaya menjadi sutradara film “Annabelle: Comes Home”. Seperti Kawan Muda bisa liat dari trailernya, teror boneka terkutuk ini hadir setelah ditangani oleh pasangan Ed and Lorraine Warren. Namun kali ini anak mereka, Judy yang menjadi tokoh utamanya.

Meski dikunci dalam ruangan khusus, tanpa sengaja (tapi penuh kebodohan) seorang teman anak Judy nekad masuk ke dalam dan menyentuh barang-barang milik Ed dan Lorraine. Iblis dalam boneka Annabelle pun kembali teror Judy dan teman-temannya.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.