Selasa, 6 Desember 2022

Genmuda – Kekalahan dalam dunia olahraga kembali nimpa jagoan netizen Indonesia. Setelah Timnas U-22 Indonesia tunduk dari Malaysia pada semifinal SEA Games 2017, jawara dunia MMA Conor McGregor harus mengakui pengalaman petinju veteran Floyd Mayweather Jr, Minggu siang (27/8).

Tiga ronde pertama berlangsung untuk McGregor. Petarung asal Irlandia itu main eksplosif dengan kombinasi hook, jab, uppercut, dan straight ala MMA. Namun, pertahanan Mayweather sangat solid sehingga rentetan serangan itu engga banyak efeknya.

Tiga ronde berikutnya berlangsung relatif imbang. McGregor yang engga pernah bertanding tinju profesional dengan setingan 12 ronde mulai kelelahan. Sementara itu, Mayweather mulai tampil menyerang. Setelah mengelak dari jangkauan tangan lawan, doi sesekali ngasih counter yang tepat sasaran.

via sbnation.com
Detik-detik kekalahan McGregor. (Sumber: sbnation.com)

Ronde-ronde setelah itu sepenuhnya dipegang Mayweather. Doi mengurangi kuda-kuda bertahan dan mulai menyerang. Hampir setiap pukulannya efektif. Terutama, pukulan straight tangan kanan yang melayang tepat ke wajah McGregor di ronde 10 disusul hook kiri yang bikin jagoan Irlandia itu sempoyongan.

Wasit Robert Byrd akhirnya berhentiin pertandingan setelah ronde 10 berlansung sekitar 1 menit karena menilai McGregor gak sanggup lanjutin pertarungan. Jawara MMA yang baru pertama kali tarung dengan peraturan tinju itu jadi korban ke-50 Floyd “Money” Mayweather Jr.

Saat diwawancarai ring announcer, Mayweather bilang itu pertandingan terakhirnya. Apabila bener, maka doi menutup karier dengan catatan gemilang 50 menang tanpa kalah sekalipun. Sementara itu, McGregor nambah catatan buruk kariernya ditambah gagal tuntasin 12 ronde penuh.

Internet ngerespon akhir sengketa dua petarung from-zero-to-hero yang sombong ini dengan bermacam gaya. Ada yang salah fokus, sok-sok heroik, hingga kecewa berat. Semuanya jelas terlihat lewat gif dan meme material di bawah ini. Cek aja, gengs.

Mayweather the Money Fifty-Zero

FIFTY!

A post shared by Sports Blog Nation (@sbnation) on

Muka lo saat tau kekayaan lo bertambah jutaan dollar AS

via 9gag.com
(Sumber: 9gag.com)

Seru-seru Romantis

via 9gag.com
(Sumber: 9gag.com)

Harapan lo di awal 2017 vs kenyataan yang menimpa

via 9gag.com
(Sumber: 9gag.com)

The Dance Off!

via 9gag.com
(Sumber: 9gag.com)

Pertarungan Mayweather – McGregor

via giphy.com

McGregor butuh tangan segede gini untuk tumbangin Mayweather

via 9gag.com
(Sumber: 9gag.com)

Meski doi manusia nyebelin, doi patut menang sih

via 9gag.com
(Sumber: 9gag.com)

(sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.