Sabtu, 15 Juni 2024

Genmuda – “From zero to hero”. Ungkapan inilah yang cocok ditujukan buat karakter komik Marvel, Iron-Man. Karakter manusia bumi yang digambarkan jenius –pada saat pertama kali muncul tahun 1963, ini pun mendadak menjadi superhero keren yang dikenal banyak orang.

Menyambut film blockbuster Marvel ‘Civil War’ yang tayang akhir bulan April ini di Indonesia, channel Youtube milik Burger Fiction akhirnya mendokumentasikan evolusi sosok Tony Stark dari jaman yang masih cemen hingga sekeren sekarang.

FYI, Iron-Man pertama kali muncul di komik Marvel pada tahun 1963 melalui tangan Stan Lee dan Jack Kirby. Tiga tahun kemudian, kisah CEO Stark Enterprises ini diangkat ke layar kaca dalam bentuk film animasi dua dimensi.

Sama seperti yang sekarang kamu kenal, dari jaman dulu kostum Iron-man didominasi oleh warna merah dan kuning. Tapi seiring berjalannya waktu, tampilannya sengaja dibuat modern dengan senjata yang hi-tech banget.

Meski film animasinya kurang mendapat sambutan positif kala itu, namun saat Robert Downey Jr memerankan Tony Stark di tahun 2008 dalam bentuk live-action, seketika Iron-Man menjadi idola baru buat anak kecil hingga orang dewasa. Kesuksesan itu pun berlanjut hingga proyek film ‘Captain America: Civil War’, di mana Iron-Man menjadi pionir yang menentang aksi Captain America cs.

So, sambil nunggu filmnya tayang hari Rabu (27/4). Nih, video rangkuman evolusi Iron-Man dari masa ke masa:

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.