Minggu, 14 Juli 2024

Genmuda – Ngomongin soal fashion emang engga ada abisnya girls. Selalu ada ide sekaligus trend baru yang siap buat Kawan Muda coba. Seperti di tahun 2017 nanti misalnya, kamu musti siap-siap bongkar lemari kamu dari sekarang buat menyambut trends fashion paling anyar.

Emang kenapa sih kamu musti bongkar lemari? Soalnya banyak para pengamat fashion yang memprediksi bahwa di tahun depan akan banyak banget perubahan dari tahun sekarang soal gaya busana. Kendati dunia fashion itu cuma ngulang-ngulang dari tahun sebelumnya, engga ada salahnya dong buat kamu pilah-pilih dadanan yang bakalan hype mulai dari sekarang.

Sebelum kamu bongkar lemari, Genmuda.com bakalan kasih tau kamu juga beberapa tren yang ‘in and out’ tahun depan. Disimak baik-baik ya, girls!

1. Stripes

Via Fashionista.com
(Sumber: Istimewa)

In: Motif stripes bakal nge-hype banget di 2017, apalagi kalo kamu suka perhatiin di beberapa acara Fashion week motif stripes engga pernah ketinggalan. Emang sih di tahun 2017 tuh 80’s bakal in lagi. Contohnya aja celana dengan potongan yang melebar ke bawah dengan motif garis-garis.

2. Sneakers

via Her Campus
(Sumber: Her Campus)

In: Jangan singkirin sneakers kamu, karena tahun depan item ini malah makin populer loh. Selain punya bentuk yang kece, sneakers punya sifat fleksibel pas dipake sehingga kamu ngerasa nyaman sekaligus trendi. Bahkan buat Kawan Muda yang punya postur mungil engga perlu khawatir, udah banyak kol modifikasi sneakers yang punya heels. Jadi bisa menunjang penampilan kamu.

3. Trend jaket

via: Fashionforwardtrends.com
(Sumber: Fashionforwardtrends.com)

In: Setelah bomber jaket jadi banyak andalan orang buat jadi fashionista, –bahkan Pak Presiden kita makin ngetrend karena jaket tersebut, tahun 2017 bakal ada perubahan model jaket. Kamu bakal nemuin jaket dengan slouchy fabrics, big buckles and extended silhouettes yang diperkirakan bakal jadi happening. Khusus hijabers pun juga cocok loh pakai jaket kayak gini. Kalo kamu penasaran seperti apa, coba aja liat koleksi Tibi, Dion Lee and Creatures of the Wind.

4. Mule

via swiish.com
(Sumber: swiish.com)

In: Sepatu jenis ini bakal jadi salah satu andalan kamu buat berpergian. Mule emang identik dengan model yang terbuka di bagian belakang. Bahkan sepatu ini udah hadir dalam bentuk flats atau hells. Bahan yang digunain pun beragam kayak satin, kanvas, atau beludru. Tinggal pilih aja mana yang kamu suka dan nyaman.

5. Robes

via Elle.com
(Sumber: Elle.com)

In: Tau kan jas mandi kamu? Pasti feel like in the morning deh. Meski kamu nganggep ini ‘kocak’ tapi trends fashion ini emang yang bakal in lagi di 2017 bahkan brand besar macem Lacoste, Jonatham Simkai and Band of Outsiders udah memamerkan koleksi Robes-nya di New York Fashion Week 2017. Tertarik untuk nyoba tren ini engga?

6. High Heels

(Sumber: Pinterest)

Out: Kamu musti seneng girls, karena hells yang tingginya lebih dari 4 cm musti kamu singkirin dari lemari. Soalnya perempuan jaman sekarang lebih mementingkan kenyamanan saat beraktivitas. Jadi bye-bye tuh quotesnya Lady Gaga kalo bilang sepatu yang bagus bakal ngebawa kamu ke tempat yang bagus juga.

7. Clean Sneakers

via: Pinterest
(Sumber: Pinterest)

Out: Jangan pake sneakers putih kamu lagi deh, selain udah ketinggalan jaman fashion item jenis ini bakalan redup sama tren fashion 2017 yang lebih condong colorful. Tapi daripada sayang sneakers putih kamu engga kepake, mendingan kamu tambahin coretan, logo, atau emoji-emoji lucu.

8. Skinny Jeans

via google
(Sumber: Istimewa)

Out: Skinny Jeans with stretch bakalan out, sebab di 2017 baju fashion lebih ke arah pakaian yang punya volume besar dan panjang. Jadi buat kamu yang hobi pake skinny musti sabar atau bisa beralih ke denim style tapi lebih condong ke tipe vintage silhouettes. (sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela