Rabu, 15 Juli 2020

Genmuda – Engga bisa dipungkiri lagi. Kehidupan anak muda selau erat kaitannya dengan percintaan. Terlalu lama menjomblo dan putus dari pacar pun bisa dibilang jadi problem terberat yang dihadapi anak-anak muda masa kini.

Karena itulah mereka berusaha mati-matian mempertahankan status pacarannya. Para playboy sih gampang tinggal cari pacar baru kalo udah jomblo. Sementara kamu yang pengen setia butuh perjuangan ekstra seperti ini supaya hubungan asmara kamu dapat bertahan lama.

1. Tanyakan kabar pasangan

Bukan cuma cewek, cowok sebenarnya butuh perhatian. Cuma kebanyakan gengsi aja. Kamu engga boleh terus-terusan fokus menceritakan apa yang terjadi dan menimpa dirimu sementara sama sekali engga memberi kesempatan doi bercerita. Tanyakan lah kabarnya. Meski sepele, itu bisa nunjukin kalo kamu perhatian. Sadar atau engga, hubungan asmara yang besar itu dibangun dengan little things kayak gini.

2. Jangan terburu-buru

Slow down, gaes. Pacaran jangan terburu-buru. Berikan waktu bagi doi dan diri kamu sendiri untuk saling menyesuaikan. Selain itu, kamu juga engga boleh memaksakan kehendakmu kepadanya. Kamu perlu sadar kalo semua hal yang dipaksakan bakal berakhir buruk.

3. Cari hobi yang bisa dilakukan secara bersamaan

Biar pacaran engga garing ngomongin cinta-cintaan doang, mendingan lakukan hobi kalian secara bersamaan, bisa bikin karya seni, olahraga, atau main game bareng. Sherlock Holmes dan Irene Adler aja yang bertemu dan menjalin hubungan karena bareng-bareng mempermainkan Moriarty.

4. Piknik bareng

Kalo ada waktu, kamu bisa ajak doi jalan-jalan ke tempat yang agak jauh. Kemana pun terserah, yang penting kamu udah dapat izin dari kedua orang tua. Piknik bareng ini bisa melatih kekompakan kalian berdua. Terkadang, kalian bakal menghadapi persoalan yang perlu dipecahkan bersama selama perjalanan.

5. Realistis

Jangan terburu-buru dan berpikir she/he’s the one. Tetep berikan waktu buat diri sendiri dan manfaatkan itu untuk membangun skill yang kamu butuh di masa depan, terutama buat menyelesaikan kuliah dan cari kerja nanti. Emangnya orang bisa hidup kalo cuma makan cinta? *mikir

6. Enjoy the moment

Nikmatilah rasa menyenangkan dan menderitanya jatuh cinta seperti yang kamu rasain sekarang. Engga perlu kelamaan galau dan terlewat bahagia. Anggep aja semuanya kayak cat yang mewarnai lembar buku gambar hidupmu #sedap. Karena dengan menikmati tiap momen bersamanya kamu baru bisa mengerti makna menjalin asmara dengan orang lain.

Terakhir, kamu perlu optimalkan komunikasi yang baik dengan pasangan. Sadari kalo dengan pacaran seperti mempersilakan pasangan kamu menjadi bagian dari hidupmu. Sekarang, udah menjadi tugas kalian untuk mempertahankannya bersama-sama. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.