Kamis, 13 Agustus 2020

Genmuda – Nama Freddie Mercury pastinya udah engga asing lagi di telinga Kawan Muda. Yup, melalui suaranya yang khas sosoknya dikenal sebagai vokalis dengan suara paling unik sepanjang masa.

Mengenang hari jadinya yang ke-70 pada hari Senin, (8/9) kemarin. Nama Freddie Mercury akhirnya resmi dijadikan Asteroid yang mengorbit di sekitar planet Mars dan Jupiter yang mana sebelumnya masih bernama Asteroid 17473.

Kabar tersebut turut disambut baik oleh gitaris Queen, Brian May, “Saya senang bisa mengumumkan jika International Astronomical Union Minor Planet Center hari ini telah menetapkan Asteroid 17473, –yang ditemukan tahun 1991, akan menggunakan nama Freddie, sebagai penghormatan ulang tahunnya yang ke-70.”

Karena jaraknya lebih dari 360 juta kilometer dari bumi, asteroid itu hanya terlihat seperti titik kecil di langit. “[Asteroid] Itu mungkin hanya sebuah titik cahaya, tetapi itu adalah titik yang sangat spesial.” tambah May yang juga menyandang gelar Doktor dalam bidang ilmu astrofisika.

Lebih lanjut nantinya asteroid itu bakal memiliki sebutan Asteroid 17473 Freddiemercury. Direktur Southwest Research Institute Joel Parker menambahkan, asteroid itu juga menjadi wujud penggalan lirik Mercury yang berbunyi ‘I’m a shooting star leaping through the sky’ dalam lagu ‘Don’t Stop Me Now.’

Vokalis flamboyan tersebut meninggal di usia 45 tahun pada tanggal 24 November 1991. Selain Freddie, beberapa musisi Inggris seperti The Beatles dan David Bowie juga pernah dijadikan nama asteroid.

 

Sumber: NME

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.