Minggu, 17 Januari 2021

Genmuda – Nonton di bioskop mungkin udah bisa masuk pengeluaran rutin bulanan, apalagi buat kamu yang pacaran. Biarpun harga tiket naik dan udah banyak situs streaming nonton legal (sama ilegal), kamu juga rela-rela aja kan ngabisin uang mereka buat duduk manis di bioskop demi kepuasan nonton film baru lebih, terus bisa bocorin spoiler ceritanya sama temen kamu yang mau nonton. Ini rese sih.

Gak cuma kelakuan kayak gitu aja yang bisa bikin orang lain kesel. Di jaman digital kayak sekarang, ada aja kan orang-orang yang dengan sadar, sengaja menyebarluaskan bagian penting film ke dunia maya, mau pake Instagram Live atau Instagram Stories, dan sejenisnya. Gak peduli, mau kamu itu cantik, ganteng, jomblo, anak pejabat, atau horang kaya sekalipun, cara-cara tersebut tetep aja bertentangan dan 11-12 kayak pembajakan.

Nah, supaya kamu terhindar dari teriakan “Kampungan” atau korban bullying dari celotehan netizen yang lebih pedih dari luka yang terkena tetesan air jeruk. Ini dia 5 tipe penonton paling ganggu di bioskop yang perlu kamu musuhi. Semoga kamu gak masuk dalam salah satunya!

1. Telat masuk bioskop

Sesuatu yang telat itu pasti bakalan kentang (baca: kena tanggung). Telat masuk kelas, telat bangun pagi, apalagi kalo pacar kamu yang telat… JEMPUT NGEDATE dan bikin kamu telat masuk ke ruangan bioskop. Ditambak posisi duduk kamu di kursi atas paling tengah. Yaampun, itu ganggu banget, sih!

2. Bawa anak kecil di film dewasa

via: giphy

Ada orangtua kayak gini? BANYAK. Bayangin aja kamu lagi nonton film “Pengabdi Setan” terus saat kameranya zoom in foto Ibu, eh ada suara anak kecil “Papa, kok ada foto ibunya?” DUARRR!!! Terus anak kecilnya kaget dan nangis. Yaudah, itu contoh doang. Jangan pernah ngelakuinnya kalo engga mau diteriakin penonton satu studio bioskop.

3. Main handphone dengan layar seterang lightsaber

via: giphy

Dengan alasan apapun, mengaktifkan handphone selama nonton di bioskop udah berpotensi mengganggu penonton lain. Apalagi jika layarnya seterang lightsabernya Luke Skywalker. Namanya bioskop kan gelap, mata penonton pasti terdistraksi banget dengan adanya cahaya dari handphone.

4. Duduk di tempat yang salah

via: giphy

Sebelum masuk ke bioskop kamu kan udah pilih dan dikasih tau duduknya di sebelah mana. Gak lucu aja kan kalo harus salah pilih tempat duduk.

5. ‘Ena-ena’ di bioskop

via: giphy

Kalo kamu emang risih ngeliat penonton kayak gitu ya tegur aja. Tapi kalo masih gak mempan, arak aja keliling bioskop. Barangkali bisa bikin mereka kapok.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.