Minggu, 17 Januari 2021

Genmuda – Banyak anak muda menghabiskan waktu ngabuburit dengan pergi ke bioskop. Apalagi kalo lagi banyak film-film bagus nan kekinian, otomatis nonton film di bioskop jadi satu hal yang sayang buat dilewatin gitu aja.

Namun demikian ada kalanya menonton di bioskop itu engga seasik yang ada di kepala kamu. Misalnya lagi nonton Conjuring 2, terus si Valak nongol. Eh sebelah kamu malah ada pasangan teriak-teriak manja, terus duduk mesra dan si cowok bilang, “Aku takut yang!”, dan dijawab si cewek, “Tenang ada aku kok, peluk aku aja.” #GagalFokus.

See? Pasti pernah dong ya ngalamin kejadian kayak di atas tadi? Sekarang bukan cuma kamu doang yang ngalamin hal kayak gitu, penulis juga sering kok. Berikut beberapa kelakuan annoying lainnya yang bisa aja sering kamu temuin saat nonton film di bioskop. Cekidot!

1. Ngobrol di dalam bioskop

Please deh. Penonton itu beli tiket bioskop mahal-mahal buat nonton film secara nyaman dan konsen. Bukannya dengerin situ nanya jalan cerita filmnya ke orang sebelah, angkat telepon, atau mengutarakan komentar yang engga penting sepanjang film. “Mau nonton atau curhat?”

2. Pacaran di bioskop

Astaga. Masih ada juga yang engga ngerti kalo bioskop itu adalah tempat nonton bukannya tempat bermesraan. Kasian yang jomblo Mungkin mereka mau cari tempat selain pinggir jalan dan pinggir jembatan buat pacaran tapi ya engga di bioskop dong, lagian kan udah ada cctv di dalam bioskop.

3. Nyalain handphone

THE BEACON IS LIT. GONDOR NEEDS OUR HELP!!” OMG! Kayak orang engga tau aja. Layar handphone di dalem bioskop tuh silau men. SILAU! Doi sih sibuk-sibuk aja buka notifikasi kaya engga ada dosa, padahal kejadian kayak gitu bisa ganggu momen-momen spesial dalam film.

4. Anak kecil cerewet

(Sumber: huffingtonpost.com)

Jadi orangtua di usia muda terbukti sulit, apalagi kalo keduanya masih kekinian dan doyan nonton. Soalnya, mereka pasti bakal ajak anak mereka. Sayangnya kadang ada orangtua yang lupa dengan rating dan jenis film yang akan mereka tonton. Alhasil, wacana di ruang keluarga dibawa masuk ke ruang bioskop. KZL!

5. Makan dengan engga nyantai

Paham sih kalo ngemil sambil nonton tuh kombinasi yang pas. Tapi yang bikin engga nyantai tuh kalo ada orang yang makannya berisik. Padahal makan popcorn tapi doi ngunyahnya kayak makan beling. Keras, cepat, dan berisik.

6. Pendatang telat

Seharusnya bukan hanya kampus yang menerapkan mahasiswa telat dilarang masuk. Bioskop juga harusnya menerapkan peraturan kayak gitu buat para penontonnya. Ganggu kan tiba-tiba subtitle filmnya ketutup bayangan kepala orang lewat dan bisik-bisik “permisi”.

7. Penjajah gagang kursi

Bayangin aja betenya lagi asik nonton tiba-tiba ada tangan orang yang nempel-nempel tangan kamu di gagang kursi. Okelah ya kamu ngalah. Terus ngambil minum yang kamu taro di cup holdernya. Eh si orang di sebelah kamu ini malah makin ngelunjak terus naro popcorn doi di sana. Udah gitu tangannya jadi menguasai dua sisi gagang kursi. Yang kayak gini pasti punya potensi korupsi. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.