Selasa, 7 Juli 2020

Genmuda – Perhelatan ajang tahunan bergengsi, Grammy Awards 2016 telah berlangsung tadi malam (15/1) waktu Amerika, Kawan Muda. Babak pertama pengumumannya, Pre Telecast dibacain di Microsoft Theatre, Los Angeles, Amerika serikat.

Sebagai pembuka, Taylor Swift berhasil jadi pemenang untuk kategori Best Pop Vocal Album. Peraihan itu tertuju baut album 1989 miliknya dan berhasil ngalahin nominator lain yang bertengger, yaitu Mark Ronson buat album Uptown Special, James Taylor buat album Before This World, Kelly Clarkson buat album Piece by Piece, dan Florence & The Machine buat album How Big, How Blue, How Beautiful.

Sayangnya, Swift engga bisa naik ke podium dan ngambil penghargaan itu langsung karena doi terjadwal buat tampil live telecast di CBS pada pukul 5 PM waktu setempat. Jack Antonof, rekannya sesama musisi, mewakili, sekaligus menelepon Swift dari podium kemenangan seraya menenteng piala emas berbentuk gramofon tersebut.

Di akhir pembicaraan yang berlangsung via telepon, pelantun “Bad Blood” tersebut juga mengucapkan rasa terima kasihnya, terutama buat James Taylor.

Selain ‘Best Pop Vocal Album’, kategori ‘Best Reggae Album’ uga sudah dikantongin sama Morgan Heritage dengan karyanya ‘Strictly Roots’. Kemudian disusul untuk kategori ‘Best World Music Album’ diraih sama Angelique Kidjo untuk album ‘Sing’, ‘Best Blues Album’ diraih oleh Buddy Guy, dan ‘Best Comedy Album’ disabet oleh Louis CK.

Untuk kategori di luar musik, ‘Producer of the Year’ di duduki oleh Judith Sherman, ‘Best Score Soundtrack For Visual Media’ ada Antonio Sanches dari film ‘Birdman’. Malam puncaknya berlangsung dikit lagi loh, Kawan Muda. Yuk! Kita Pantengin bareng-bareng.

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis