Selasa, 28 Mei 2024

Genmuda – Ada yang senang ada juga yang sebel sama media sosial yang satu ini. Google+, medsos buatan Google ini masih kesulitan untuk bersaing dengan raksasa lainnya seperti Facebook dan Twitter. Diluncurkan pada timing yang kurang pas, membuat orang banyak bertanya kegunaan Google+ sebenarnya, karena Facebook pada saat itu sudah mencakup seluruh kebutuhan orang untuk berinteraksi secara virtual.

Google kemudian melakukan gerakan yang cukup agresif buat “memaksa” pemilik akun Google menggunakan medsos yang engga mereka butuhkan ini. Tapi dari tahun ke tahun, Google+ terus dibenahi dan menjadi less agressive, bahkan pengguna yang sudah enjoy sama komunitas yang terdapat di medsos ini, membuat pengguna Google+ betah dan bertambah secara perlahan.

Seiring perkembangan yang dilakukan Google+, sekarang giliran tampilannya yang benar-benar dipermak abis. Tampilan ini membuatnya lebih simpel dan fokus pada hal-hal yang diinginkan user. Tampilan baru ini akan segera tersedia dalam minggu ini, baik versi web maupun mobile platforms.

Buat web, kamu masih bisa switch back ke tampilan yang lama jika kamu merasa belum cukup familiar dengan tampilan baru, karena ada beberapa fitur dari tampilan lama yang masih belum diimplementasikan ke tampilan baru. Sedangkan buat aplikasi di Android dan iOS, update-an terbarunya akan hadir beberapa hari lagi, tentunya dengan makeover yang sama dengan Google+ versi web.

Kalau Kawan Muda lebih senang tampilan yang baru atau yang lama? Berikan komentar kamu di bawah ya. (sds)

Comments

comments

Sari Muda
Tech Enthusiast