Minggu, 3 Maret 2024

Genmuda – Samsung Galaxy S24 Series jadi smartphone pertama yang dibekali Galaxy AI untuk mempermudah penggunanya. Bahkan sederet fitur AI di ponsel ini mampu menjawab kebutuhan Kawan Muda yang kepingin jadi content creator.

Dalam acara Galaxy S24 Series Lifestyle Media Session, Selasa (23/1/2024), di Jakarta, Genmuda.com berkesempatan menjajal sederet fitur AI yang ditawarkan sama ponsel anyar dari Samsung tersebut.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah fitur Circle to Search with Google. Lewat fitur ini, Kawan Muda yang butuh inspirasi outfit semakin dimudahkan dengan adanya bantuan AI.

©Samsung/2024

Pengguna cuma perlu membuka kamera kemudian tahan tombol home di ponsel. Kemudian, ‘tap’ atau lingkari objek apa pun di layar dan secara cepat ponsel akan mencarikan objek tersebut secara akurat. Fitur ini pun juga bisa diterapkan pada gambar di galeri ponsel hingga layar di media sosial saat live streaming.

Foto OOTD Makin Sat-Set pakai AI Editing Tools

Kawan Muda pasti sering dong bolak-balik foto terus edit di aplikasi lain demi mendapatkan hasil foto yang kece? Nah, di Samsung Galaxy S24 Series sudah ada sederet AI Editing Tools yang cukup lengkap untuk kebutuhan konten media sosial kamu.

Ada fitur Reflection Eraser untuk menghapus refleksi pada gelas atau jendela kaca. Pengguna juga bisa menghapus objek atau orang lain untuk menghapus elemen yang tidak diinginkan lewat Object Eraser.

Gak perlu takut gambarnya gak proporsional, karena Galaxy AI juga punya fitur Background Filling untuk menyesuaikan posisi subjek atau objek di dalam foto sembari menghasilkan latar belakang yang menyatu sempurna di bagian yang kosong.

Bikin Gampang Berkomunikasi

©Samsung/2024

Nah, karena pengguna media sosial berasal di seluruh penjuru dunia, Kawan Muda juga bisa menggunakan Galaxy AI untuk mempermudah komunikasi lintas bahasa.

Pertama ada Chat Assist yang didukung Samsung Keyboard. Di sini pengguna gak perlu bolak-balik untuk menerjemahkan pesan mereka ke aplikasi pihak ketiga. Cukup ketik semuanya dari Samsung Keyboard dan pesan akan langsung diterjemahkan dalam bahasa tujuan/penerima pesan. Kerennya lagi gengs, gaya bahasanya juga bisa diatur sesuai keinginan pengguna, mau formal, kasual, hingga bahasa gaul.

Kemudian ada Live Translate yang berguna untuk menerjemahkan ucapan dalam panggilan telepon ke 13 bahasa. Contohnya, pengguna mau reservasi hotel di Jepang dengan menggunakan Bahasa Inggris, secara otomatis bahasa pengguna akan diterjemahkan ke bahasa Jepang dan begitu pula sebaiknya.

Metode ini pun juga berlaku bahkan jika lawan bicara kamu tidak menggunakan Galaxy S24. Terjemahan bisa didengar langsung maupun dibaca di layar perangkat.

Ke depan Samsung akan menambahkan jumlah bahasa yang bisa digunakan dalam fitur ini. “Sekarang sudah ada 13 bahasa, ke depan bahasa Indonesia juga ada di kuartal kedua tahun ini,” ungkap MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus.

Foto jernih dengan kondisi low light

©Samsung/2024

Dengan Night Mode terbaru di Galaxy S24 Series, hasil foto di kondisi low light akan tetap detail, meski saat mengginakan zoom. Terlebih Galaxy S24 Ultra dibekali lensa 5x optical zoom terbaru, sensor kamera 200MP terdepan, dan optical image stabilizer (OIS) yang lebih lebar, jadi pengguna bisa mendapatkan foto yang begitu jernih saat low light, bahkan dengan noise dan blur yang sangat minim.

Harga Samsung Galaxy S24 Series

Samsung Galaxy S24 Series ©Genmuda/2024

Pre-order Samsung Galaxy S24 Series sudah dimulai pada hari ini, Kamis (18/1/2024) pukul 01.00 WIB. Durasi PO akan berlangsung hingga 6 Februari 2024 pukul 23.59WIB.

Harga Samsung Galaxy S24

  • 8GB+256GB: Rp14 juta
  • 8GB+512GB: Rp16 juta

Harga Samsung Galaxy S24+

  • 12GB+256GB: Rp17 juta
  • 12GB+512GB: Rp19 juta

Harga Samsung Galaxy S24 Ultra

  • 12GB+256GB: Rp22 juta
  • 12GB+512GB: Rp24 juta
  • 12GB+1TB: Rp28 juta.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.