Minggu, 28 November 2021

Genmuda – Kekayaan dan ketenaran cuma contoh kecil cerita kehidupan artis dan seleb. Sisanya diisi sama cobaan yang solusinya gak bisa diperoleh dari uang melimpah atau popularitas gak berbatas.

Cobaan tersebut sama kayak yang dialami orang biasa tapi efeknya berkali-kali lipat buat orang terkenal. Bukan cuma di Indonesia, seleb mancanegara juga mengalami kesulitan-kesulitan di bawah ini, kok.

1. Diremehin

via imgur.com

Heath Ledger (almarhum) dan Jared Leto ngalamin ini ketika diumumin bakal meranin The Joker di film-film DC. Sama kayak ketika BJ Habibie diremehin di masa muda atau ketika Ahmad Dhani diremehin saat nyalonin diri jadi bakal calon gubernur DKI Jakarta.

2. Dituduh tanpa dasar

Tuduhannya macam-macam. Mulai dari mencuri karya orang sampe mencuri suami/istri orang. Seleb perlu waspada sama hal ini. Soalnya, banyak aja gitu orang yang pengen liat seleb celaka.

3. Terlibat kasus kekerasan

via Istimewa

Entah itu jadi pelaku atau korban, kasus kekerasan juga bayangin perjalanan seleb sama kayak kasus itu bayangin orang biasa. Coba lihat Johnny Depp. Kariernya meredup lantaran terlibat kasus kekerasan rumah tangga terhadap istrinya, Amber Heard.

4. Perselingkuhan

Mari kita jujur, Kawan Muda. Perselingkuhan bukan berita baru. Temen sekelas, sekampus, atau sekantor kamu pun pasti ada yang pernah keserempet isu ini. Namun, efeknya jelas gak sebesar drama cinta segitiga Gigi-Raffi-Tingting, kan?

5. Tuduhan soal pilihan seksualnya

via tenor.com

Tanpa menyebut merk, nama, inisial, julukan, atau pekerjaannya pun Kawan Muda pasti udah bisa nebak-nebak seleb mana yang dituduh suka sesama jenis kelamin, suka anak kecil, dan lain-lain, kan?

6. Kasus narkoba

Mari kita berpikir adil sekali lagi, kayak nomor 4. Manusia bukan seleb pun banyak yang pake narkoba, tapi ngehebohin saat seleb yang ngelakuin. Ada yang bilang, supaya selebnya rileks, ada yang bilang dicekoki, ada yang bilang kebutuhan medis. Apapun itu, narkoba dan seleb sekarang jadi kayak satu kesatuan gak terpisahkan.

7. Bunuh diri

via istimewa
Ki-ka: Chris Cornell Soundgarden, Kurt Cobain Nirvana, dan Hideto X-Japan. Tiga tokoh besar yang tewas bunuh diri.(Sumber: Istimewa)

Sama kayak bunuh diri. Sejak zaman Kurt Cobain, Robin Williams, Chester Bennington, hingga Jonghyun Shineeseleb rentan sama yang namanya depresi dan bunuh diri.

Berhubung seleb juga manusia, cobaan di atas bisa nimpa bertubi-tubi. Misalnya, kayak Jennifer Dunn yang keserimpet kasus narkoba gak lama setelah doi dituduh bawa kabur suami orang. Lyfe. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.