Kamis, 29 Oktober 2020

Genmuda – Kawan Muda mungkin udah tau soal kepindahan Van Dijk ke Liverpool jelang tahun baru 2018 kemarin. Meski bursa transfer belum resmi dibuka, tapi kepindahan mantan bek Southampton ini terbilang bikin heboh. Bayangin aja gaes, The Reds rela ngocek dana sebesar 75 juta pound buat ngeboyong pemain Belanda tersebut.

Dengan ekspektasi besar dari fans, bergabungnya Van Dijk dipercayai bakal menjadi pilar baru di lini belakang tim racikan Jurgen Kloop yang paruh musim ini baru finish di posisi keempat. Kedatangannya juga memberikan pemain 26 tahun itu sebagai pemain belakang termahal yang pernah diboyong oleh The Reds.

Tapi nih, harga mahal tersebut kabarnya gak jadi masalah buat manajemen klub karena kemungkinan besar Liverpool bakal mendapatkan dana besar dari penjualan Philippe Coutinho ke Barcelona. Nah, biar kamu makin update, berikut ini Genmuda.com rangkum sejumlah isu transfer pemain yang diprediksi bakal ganti seragam sekaligus memecahkan sejumlah rekor pada bursa transfer Januari 2018.

1. Philippe Coutinho

via: The Sun
(Sumber: The Sun)

Kepindahan Coutinho ke Barcelona emang santer terdengar sejak Neymar memutuskan cabut ke PSG. Akan tetapi, terkait kontrak serta negosiasi yang alot antara Liverpool dan Barcelona mengakibatkan transfer pemain Brasil tersebut urung terjadi. Namun jelang bursa transfer bulan ini, kepindahan Coutinho kembali santer. Puncaknya Nike, sebagai sponsor Barcelona baru aja ngelakuin blunder dengan memamerkan jersey Barca, dengan nama Coutinho.

Meski postingan tersebut udah dihapus, tapi gambarnya udah bocor ke sejumlah netizen. Mirror memberitakan kalo pelatih Barcelona, Ernesto Valverde akan memboyong pemain lincah tersebut seharga 150 juta ponds.

2. Daniel Sturridge

via: Daily Star
(Sumber: Daily Star)

Badai cedera dialami oleh Sturridge hampir setengah dari musim lalu. Hal inilah yang membuat posisinya di lini depan Liverpool mulai tergantikan. Dengan penampilan bersinar Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane, wajar kalo akhirnya Sturridge cuma ada di pilihan terakhir buat Jurgen Kloop.

Ngelihat fakta tersebut, udah saatnya pemain Inggris ini hijrah ke tim lain demi mendapatkan kesempatan banyak bermain untuk bisa masuk ke squad piala dunia Rusia. Meski harganya gak semahal Coutinho, sejumlah tim yang bakal rela menampung Sturridge adalah West Ham, Everton, dan Southampton.

3. Julian Draxler

via: Metro
(Sumber: Metro)

Kepindahannya ke PSG ternyata gak bikin Draxler bersinar. Terlebih lagi musim ini tim ibukota Prancis tersebut baru aja memboyong Neymar dan Mbappe. Dari 17 laga, 6 di antaranya dihabiskan Draxler di bangu cadangan, dengan kata lain pemain muda Jerman ini punya kesempatan bermain lebih sedikit.

Ngelihat usianya yang masih produktif wajar aja kalo Draxler diisukan bakal cabut pada bursa transfer bulan ini. Seenggaknya ada tiga tim besar yang lagi ngedeketin doi, yakni Arsenal, Chelsea, dan Juventus.

4. Mesut Ozil

via: Arsenal.com
(Sumber: Arsenal.com)

Sampe berita ini diturunkan, Manajemen Arsenal dan Mesut Ozil masih belum nemu kata sepakat untuk memperpanjang kontrak playmaker yang akan habis bulan Juni tahun ini. Sedangkan bagi kubu Manchester United dan Barcelona nampaknya masih harus mikir-mikir kalo pengen beli Ozil pada bulan Januari ini, karena harus membayar klausul pemain Jerman tersebut.

So, kita liat aja apakah Ozil bakal dijual Arsenal bulan ini, memperpanjang kontraknya, atau memilih sang pemain pindah dengan status bebas transfer.

5. Alexis Sanchez

via: Naija News
(Sumber: Istimewa)

Nyaris sama kayak Ozil, Sanchez udah lebih santer ganti seragam pada musim panas kemarin. Manchester City berada pada posisi paling atas untuk mendatangkan pemain Chile tersebut ke Etihad Stadium.

Akan tetapi Arsene Wenger masih kekeuh akan memperbaharui kontrak pemain sayap yang akan kadarluarsa bulan Juni 2018. Sejauh ini, rumor yang beredar mengatakan kalo Arsenal baru akan melepaskan Sanchez jika The Citizen mau membayar nilai transfer sebesar 60 juta pounds.

6. Antoine Griezmann

via: Euro Sport
(Sumber: Euro Sport)

Performa apik Griezmann di Atletico Madrid menjadikan Manchester United dan Barcelona tertarik untuk mendapatkan jasanya. Namun demikian, pemain Prancis tersebut paling santer dikabarkan pindah ke Manchester United.

Selain kondisi Lukaku dan Ibrahimovic yang sedang cedera, Setan Merah kabarnya akan menggoda sang pemain dengan sebesar 300 ribu ponds per pekan. Sumber dari Metro mengabarkan peluang MU memboyong Griezmann musim dingin ini masih masuk akal, mengingat di musim panas nanti harga klausul sang pemain bakal semakin mahal dan diprediksi menembus nominal 200 juta ponds.

7. Danny Rose

via: Standard
(Sumber: Standard.co.uk)

Kalo pun Griezmann agak kemahalan banget buat MU, Mourinho juga punya pemain cadangan lainnya, yaitu Danny Rose. Pemain yang gagal bersaing dengan Dele Alli dan Harry Kane di Spurs tersebut dikabarkan akan dilepas dengan harga 50 juta ponds.

Selain MU, The Reds juga akan memasukan sang pemain dalam radar bursa transfer untuk menggantikan posisi Coutinho. Kalo hal itu bener kejadian, Liverpool bakal bener-bener belanja besar di bursa transfer kali ini.

8. Eden Hazard

via: Metro
(Sumber: Metro)

Real Madrid dikabarkan masih belum nyerah buat dapetin jasa pemain Belgia, Eden Hazard. Pada musim dingin kali ini, El Real dikabarkan menyiapkan dana segar kepada tim London Biru sebesar 120 juta ponds.

Etapi nih, peluang transfer Hazard ke Madrid terbilang kecil lantaran pihak The Blues juga menjanjikan akan menaikan gaji doi menjadi 300 ribu ponds per pekan,—atau menjadi pemain dengan gaji termahal di Liga Inggris. Ntap soul!

9. Thomas Lemar

via: Metro
(Sumber: Metro)

Pemain muda AS Monaco, Thomas Lemar juga masuk dalam jajaran pemain bintang di bursa transfer Januari ini. Dengan banderol harga 90 juta ponds, Arsenal dan Liverpool dikabarkan akan berebut mendatangkan sang pemain. Bersama Monaco, musim lalu Lemar udah mencetak 14 gol dari 55 penampilan.

10. Alex Sandro

via: Standard
(Sumber: Standard)

Walau gak secemerlang dua musim sebelumnya bersama Juventus, Alex Sandro masih tetep menarik buat Antonio Conte boyong ke skuadnya. Kabarnya bek kiri asal Brasil tersebut bakal kembali ditawar oleh Chelsea dengan mahar sebesar 56 juta ponds. Tawaran tersebut kabarnya masih lebih tinggi dari harga yang disodorkan oleh Mancheter United. So, kita liat aja siapakah yang bakal menangin perebutan atas Sandro.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.