Kamis, 23 Mei 2024

Genmuda – Di berbagai kesempatan, cewek sering kali dianggap sebagai makhluk yang lemah. Padahal, engga semua cewek itu lemah dan bahkan ada sejumlah hal yang bisa ditanganin cewek lebih baik daripada cowok loh, Kawan Muda.

Buat urusan kerja fisik, cewek biasanya emang cenderung lebih lemah daripada cowok. Tapi, itu sebetulnya cuma ngeliputin bagian fisik yang terlihat dari luarnya aja, belum yang sampai mendalam banget. Lagi pula, masih ada juga hal lain di luar kekuatan fisik yang justru lebih dikuasai cewek.

Dengan demikian, terlepas dari adanya berbagai kemudahan yang mungkin kerap diperoleh para cewek, tetap aja doi masih harus ngatasin lebih banyak hal ketimbang para cowok. Hal itulah yang akhirnya bikin cewek lebih baik dalam ngatasin hal-hal tertentu. Kalo kamu engga percaya, berikut 5 contohnya:

1. Rasa sakit dan penyakit

Cowok emang cenderung punya lebih banyak titik sakit daripada cewek. Meski begitu, menurut WebMD, cewek justru bisa ngehadapin rasa sakit dengan lebih baik. Cewek bisa ngegunain lebih banyak mekanisme penanggulangan, lebih cepat nyari bantuan, lebih mudah pulih, dan cenderung engga bakal ngebiarin rasa sakit ngendaliin doi. Bahkan, menurut riset McGill University, estrogen bisa ngebantu ningkatin sistem kekebalan tubuh, sehingga cewek bisa nangkal penyakit lebih baik daripada cowok.

2. Stres

via makeagif.com

Sama halnya dengan rasa sakit dan penyakit, cewek juga bisa nanganin stres lebih baik daripada cowok. Salah satu alasannya adalah karena dari kecil cewek sering kali diajarin metode buat ngungkapin dan nolerir stres, sedangkan cowok biasanya diharapin buat ngehadapin stres begitu aja. Namun demikian, sebuah riset terbaru dari State University of New York at Buffalo udah nunjukin pula bahwa hormon estrogen sebetulnya nyediain “efek bantalan” bagi stres yang engga ada pada cowok.

3. Uang

Ada stereotip yang bilang bahwa cewek itu kerjanya cuma belanja doang, sedangkan cowok sibuk nyari nafkah buat keluarganya. Padahal, hal tersebut benar-benar keliru. Business Insider udah ngungkapin bahwa dalam banyak kasus cewek malah lebih baik dalam berurusan dengan uang ketimbang cowok. Walau ngehasilin lebih sedikit uang, cewek bisa ngelola keuangan dengan lebih baik. Cewek juga lebih independen secara finansial dan lebih berhati-hati soal investasi.

4. Kepemimpinan

via iDiva

Berdasarkan hasil sebuah jajak pendapat Gallup di 2012, cewek ternyata bisa ngurusin karyawan lebih baik daripada cowok. Hal itu terjadi karena rata-rata manajer cewek punya ikatan yang lebih baik dengan anak buahnya ketimbang manajer cowok. Hal yang sama berlaku pula buat hubungannya dengan tempat kerjanya secara keseluruhan.

5. Ngedapetin kerjaan

Satu hal lainnya yang engga kalah menarik adalah hasil temuan University of Western Ontario di tahun 2012. Temuan tersebut ngungkapin bahwa cewek bisa nanganin tekanan wawancara kerja lebih baik daripada cowok. Cewek cenderung nyiapin diri dan curhat ke orang-orang terdekatnya soal wawancara yang bakal dijalaninya, sedangkan cowok terkesan pura-pura engga peduli akan hal itu, sehingga penampilan wawancaranya lebih buruk ketimbang cewek. Mind-blowing abis, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer