Rabu, 1 Desember 2021

Genmuda – Bulan udah berganti, belum afdol rasanya kalo belum ngebahas soal drama Korea terbaru. Engga kalah keren dari bulan-bulan sebelumnya, K-Drama yang tayang di bulan ini pun layak buat masuk dalam daftar (calon) drama favorit kamu, Kawan Muda.

Dalam sebulan kedepan, sebagian besar drama baru yang bakal tayang emang masih engga jauh-jauh dari kisah asmara di antara dua tokoh utamanya. Terlepas dari itu, bukan berarti kisahnya bakal jadi monoton dan engga seru lagi. Justru, tiap drama masih punya keunikannya masing-masing.

Well, iya sih bulan September ini juga sekaligus bakal jadi ajang perpisahan kamu dengan beberapa drama Korea populer, kayak misalnya ‘Uncontrollably Fond’ dan ‘W’. Meski begitu, siapa tau nantinya drama yang bakal tayang di sepanjang bulan ini justru bisa lebih petjah dari drama-drama tersebut. Berikut ini adalah 5 drama Korea yang bakal ngehiasin layar kaca di bulan September 2016:

1. ‘Fantastic’

via zigshot.com
(Sumber: Istimewa)

Sebagai pengganti drama ‘Age of Youth’, saluran JTBC rencananya bakal nayangin drama ini mulai hari Jumat (2/9). Drama ini bercerita tentang kisah cinta di antara So Hye, seorang penulis serial drama TV populer yang cuma punya waktu 6 bulan lagi buat hidup, dan Hae Sung, seorang aktor populer yang engga mahir berakting. Drama ini pun sekaligus jadi pembuktian tersendiri bagi aktris Kim Hyun Joo dan aktor Joo Sang Wook, mengingat mereka terbilang jarang jadi pemeran utama.

2. ‘Drinking Solo’

via photobucket.com
(Sumber: Istimewa)

Drama yang tayang 5 September ini berkisah tentang potongan kehidupan dan kegiatan sehari-hari dari para guru, murid, maupun staf sebuah lembaga swasta yang lagi bersiap ikutan ujian kepegawaian di daerah Noryangjin, Seoul. Entah kenapa, tiap karakter punya kebiasaan minum sendiri setelah kerja. Drama ini juga nyeritain hubungan asmara di antara Jin Jung Suk (Ha Suk Jin), seorang dosen profesional berpenampilan menarik, dan Park Ha Na (Park Ha Sun), seorang dosen baru yang masih beradaptasi.

3. ‘On the Way to the Airport’

via asianwiki.com
(Sumber: Istimewa)

Menyusul ‘Uncontrollably Fond’ di KBS, nantinya drama ini bakal tayang mulai 14 September. Ceritanya, sang tokoh utama Choi Soo Ah (Kim Ha Neul) awalnya berpikir bahwa dirinya udah puas dengan hidupnya sebagai asisten kepala keuangan maskapai penerbangan sekaligus istri seorang pilot dan ibu seorang putri berusia 12 tahun. Hingga akhirnya, doi bertemu instruktur arsitektur paruh waktu bernama Seo Do Woo (Lee Sang Yoon) yang juga udah berkeluarga. Disitulah kerumitan lalu dimulai.

4. ‘Shopping King Louie’

via asianwiki.com
(Sumber: Istimewa)

Tayang mulai 21 September dan ngambil alih jam tayang ‘W’ di MBC, drama ini nyeritain kisah cinta di antara Kang Ji Sung alias Louie dan Ko Bok Sil, di mana Louie belajar tentang cinta sejati setelah ketemu sama Ko Bok Sil. Louie yang kehilangan ingatannya aslinya berasal dari keluarga kaya, sedangkan Ko Bok Sil merupakan seorang cewek yang berhati malaikat. Aktor Seo In Guk bakal beradu peran dengan aktris Nam Ji Hyun di drama ini.

5. ‘The K2’

via jichangwookindonesia.blogspot.com
(Sumber: Istimewa)

Ini dia nih salah satu drama yang paling ditunggu. Bukan cuma gara-gara kehadiran Ji Chang Wook dan Im Yoona, tapi juga gara-gara ceritanya yang menarik. Drama ini berkisah tentang seorang pengawal patriotik yang diabain negara dan rekan-rekannya, seorang putri rahasia dari calon presiden terkemuka yang nganggap cinta sebagai alat balas dendam, dan pesaing ibu negara yang nyembunyiin ambisi dan karismanya di balik kepribadian yang baik dan ramah. Saksiin aja deh intriknya mulai 23 September. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer