Selasa, 25 Januari 2022

Genmuda – Parafamily kini resmi gabung ke dalam klub penggemar yang kecewa berat karena sang idola batal manggung di Indonesia. Tahun 2017, jumlah anggota klub itu bertambah pesat, loh.

Pembatalan konser Paramore di ICE BSD, 16 Februari tuh karena Hayley Williams sang vokalis harus dilariin ke rumah sakit. Kata keterangan salah satu promotor, Hayley batuk berdarah sehingga dokter melarangnya nampil.

Hayley dirawat sama dokter spesialis di kamar hotelnya yang terletak di Senayan, Jakarta. Kalo kondisinya membaik, Paramore bakalan terbang ke Jepang buat manggung di Tokyo 21 Februari nanti.

Sudah-sudah. Gak usah iri sama Jepang. Mending tingkatin perasaan senasib sepenanggungan sama para fans yang di-PHP-in musisi-musisi kondang di bawah ini.

1. Ed Sheeran

via metro.co.uk
(Sumber: metro.co.uk)

Penggemar Ed Sheeran di Jakarta, Hongkong, Seoul, dan Taipei cuma bisa kesel dan iba. Ditabrak mobil saat bersepeda di London, Inggris, bikin sang idola gak bisa ke Jakarta 9 November 2017 lalu. Untunglah doi gak cedera parah.

Awalnya, Ed Sheeran pengen turnya dilanjutin April 2018. Hanya aja, ketidaktersediaan tempat manggung mengakibatkan tur itu beneran batal.

2. Justin Bieber

via nme.com
(Sumber: nme.com)

Stress dan kelelahan tur “Purpose” keliling dunia selama 2 tahun, Justin Bieber akhirnya menyerah. Dia batalin seluruh konser di Asia dan Amerika Utara. Misalnya konser gak batal, doi bakalan manggung di Ancol Park 10 Oktober 2017.

Setelah pembatalan, Bieber nikmati hidup dengan bersantai di pantai serta jalin hubungan kembali sama kenalan lama. Sekarang, doi kembali dekat sama mantannya, Selena Gomez. Emang udah rejeki dia.

3. All Time Low

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Empat hari sebelum dijadwalin tayang 15 Agustus 2017, All Time Low batalin konser di Jakarta. Alasannya karena ada permasalahan kontrak dengan promotor.

Peristiwa mengecewakan itu bukan kali pertama. Tahun 2011, All Time Low batalin konser 6 Oktober di Jakarta karena rangkaian turnya dibatalin.

4. Monsta X

via soompi.com
(Sumber: soompi.com)

Tahun 2016, Monsta X gagal gelar fan meeting di Indonesia karena alasan keamanan. Tahun berikutnya, boy band Kpop itu berencana manggung di Kota Kasablanka, 2 September 2017.

Tapi, acara yang ditunggu-tunggu itu kembali gagal lagi lantaran ada permasalahan kontrak antara pihak Monsta X sama promotor di Indonesia.

5. Maroon 5

via billboard.com
(Sumber: billboard.com)

Band yang digawangi Adam Levine batalin konser 23 September 2015 mereka di Indonesia dengan alasan samar-samar. Promotor akhirnya bilang, Maroon 5 batalkan manggung untuk hormati Hari Raya Idul Adha yang terselenggara gak jauh dari tanggal pelaksanaan. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.