Jum'at, 4 Desember 2020

Genmuda – Masuk ke masa hidup kebiasaan baru sering memaksa Kawan Muda buat kerja secara mandiri dari rumah. Kebutuhan akan komputer yang praktis dan serba bisa menjadi jawaban di era digital seperti sekarang. Paham akan hal tersebut Samsung resmi meluncurkan Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+, dua tablet android untuk produktivitas di fase kebiasan baru.

Menurut Elvira Dwi Anggraeni, Product Marketing Profesional Samsung Electronics Indonesia, kedua tablet ini diklaim paling powerful dengan berbagai pembaruan dari segi jeroan, aplikasi bawaan, hingga aksesoris.

“Galaxy Tab S7 series ini menjadi tablet yang powerful dengan fitur yang mendukung produktivitas, yaitu S Pen dengan 9ms latency, fitur baru pada Samsung Notes, dan Samsung DeX.” kata Elvira dalam acara live streaming peluncuran Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+, Rabu (26/8/2020).

Terus apa aja yang membedakan kedua tablet tersebut? Nih, Genmuda.com kasih ulasan singkatnya buat kalian. Simak ya!

Samsung Galaxy Tab S7

Samsung Galaxy Tab S7 dipersentai dengan prosesor Snapdragon 865+ dengan RAM 6GB dan ROM 128GB yang bisa diperluas hingga 1TB. Pengguna dimanjakan sama layar 11 inci dan dukungan quad speaker dari AKG untuk kebutuhan multimedia seperti nonton film atau bermain game.

Samsung menyematkan kamera 13MP di bagian belakang dan kamera 8MP di bagian depan Galaxy Tab S7. Didukung oleh kapasitas baterai sebesar 8.000mAh menjadikan tablet ini cocok buat digunakan sama Kawan Muda untuk kebutuhan kerja ataupun hiburan di kala gabut.

Samsung Galaxy Tab S7+

Berbeda dari sang adik, ukuran layar dari Samsung Galaxy Tab S7+ lebih besar sedikit yakni, layar Super Amoled 12.4 inci dengan prosesor yang sama, Snapdragon 865+. Di perangkat ini Samsung menawarkan varian RAM 8GB dengan ROM 256GB yang bisa diperluas hingga 1TB. Sedangkan kapasitas baterai yang ditawarkan juga lebih besar, yaitu 10.090mAh.

Samsung juga menyematkan kamera 13MP di bagian belakang dan kamera 8MP di bagian depan Galaxy Tab S7+. Baik Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+ sama-sama dilengkapi oleh S Pen yang memiliki desain terbaru dengan form factor membulat dan ujung yang memanjang, sehingga bisa menghadirkan pengalaman menulis dan menggambar yang lebih alami dengan latency 9ms.

Pengguna juga dipermudah oleh hadirnya Samsung DeX terbaru dengan task bar yang lebih efisien dan praktis buat berbagai pekerjaan maupun presentasi. Sejumlah aplikasi bawaan kayak Clip Studio Paint, Noteshelf, dan Canva bisa didapatkan secara cuma-cuma dalam kedua perangkat ini.

Di Indonesia, Samsung Galaxy Tab S7 dan Tab S7+ hadir pertama kali melalui program pre-order di Samsung.com, sejumlah e-commerce mulai tanggal 24-30 Agustus 2020. Tab S7 dengan pilihan warna Mystic Black, dan Mystic Silver ditawarkan masing-masing seharga Rp12.999.000. Sedangkan Tab S7+ dengan tiga pilihan warna yaitu Mystic Black, Mystic Silver dan Mystic Bronze, dibanderol Rp16.999.000.

Jika Kawan Muda melakukan tahap pre-order Samsung juga memberikan gratis book cover keyboard masing masing senilai Rp2.299.000 untuk Tab S7 dan Rp2.699.000 untuk Tab S7+. Selain itu, guna memaksimalkan pengalaman menikmati entertainment, pembeli juga akan mendapatkan langsung akses gratis Youtube premium selama 4 bulan.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.