Sabtu, 28 Januari 2023

Genmuda – Berikut review film Violent Night yang tayang awal bulan Desember 2022 di Indonesia. Film komedi action ini pun siap menghadirkan aksi baku hantam dengan Santa Claus sebagai pemeran utamanya.

Tommy Wirloka yang doyan bikin film action gore menjadi sutradara film ini. Sementara David Harbour dipercayai menjadi sosok Santa Claus yang gahar sekaligus sadis. Kayak gimana filmnya? Berikut ulasan Genmuda.com.

Perampokan di malam Natal

©Universal Pictures

Seorang Santa Clause (David Harbour) harus bertugas memberikan kado di malam Natal. Alih-alih dicap sebagai Santa Claus gadungan, dia mengaku jenuh dengan perannya setiap tahun dan memutuskan akan segera pensiun tahun depan.

Sementara itu di saat yang bersamaan keluarga Lightstone tengah menggelar petemuan keluarga. Tapi mereka tidak mengetahui bahwa rumah mereka sudah menjadi incaran perampok yang dipimpin oleh Tuan Scrooge (John Leguizamo) yang ingin mengambil uang milik keluarga Lightstone.

Santa Clause secara tidak sengaja mampir ke rumah keluarga Ligthstone. Di situ juga dia bertemu dengan Trudy Lightstone (Leah Brady) yang begitu percaya dengan keajaiban Santa Clause di malam Natal.

Perampokan pun mulai berlangsung. Sialnya, Santa Clause justru terjebak di rumah keluarga Ligthstone yang sudah dikepung oleh komplotan pencuri. Apa yang akan dilakukan oleh Santa?

Sederhana, kocak, dan brutal

©Universal Pictures

Layaknya film-film Tommy Wirloka, Kawan Muda yang tidak terlalu suka dengan adegan gore dan penuh darah mungkin agak terganggu dengan film ini. Namun menariknya, cerita film yang sederhana mampu dikemas secara menarik dan kocak oleh Wirloka.

Harbour yang identik dengan Hellboy pun cukup berhasil memainkan peran Santa Claus yang sedang kehilangan jati diri. Alih-alih ingin lari dari kenyataan, dia berubah menjadi karakter yang tegar, kuat, dan tentu saja menyenangkan.

Aksi baku hantam dan ledakan di film ini juga cukup berimbang dengan dialog-dialog kocak yang muncul di tiap karakter. Walau sadis, penonton tetap tidak kehilangan feel dari suasana liburan Natal.

Kesimpulan

Hematnya, film Violent Night memang memberikan gambaran kekacauan di malam Natal ‘sebenarnya’. Namun begitu, ada pula nilai-nilai kekeluargaan yang dapat dirasakan oleh penonton, terutama hubungan tiap keluarga Lightstone. Di Indonesia, film ini tayang mulai 30 November 2022. Berikut trailernya, gengs!

Our Score

(sds)

Comments

comments

Bukan Android
I'm not robot, i'm just a human being