Rabu, 29 Juni 2022
HiburanNgulikFilm

Review ‘Uncharted’: Tetap Asik Walau Gampang Ditebak

Mark Wahlberg stars as Victor “Sully” Sullivan and Tom Holland is Nathan Drake in Columbia Pictures' UNCHARTED. Photo by: Clay Enos

Genmuda – Uncharted jadi satu dari sekian film yang diadaptasi dari game PlayStation dengan keluaran yang sama. Menampilkan Tom Holland dan Mark Wahlberg sebagai dua pemeran utamanya membuat film ini layak ditunggu oleh banyak penggemar gamenya.

Sempat bongkar pasang sutradara, film ini akhirnya menjatuhkan pilihan pada sosok Ruben Fisher yang terkenal lewat film Zombieland (2009). Nauthydog sebagai developer game ini juga menyumbang ide untuk cerita film sang pencari harta karun. Gimana keseruannya? Simak ulasan Genmuda.com kali ini!

Pencarian harta karun

Mark Wahlberg and Tom Holland star in Columbia Pictures’ UNCHARTED.

Sama dengan gamenya, kita bakal langsung dikenalkan dengan Nathan Drake (Tom Holland) seorang anak yatim piatu yang terobsesi mencari harta karun. Saking cintanya dengan sejarah bikin Victor Sullivan alias Sully (Mark Wahlberg) tertarik untuk menjadikannya rekan.

Keduanya merupakan dua pencuri berbakat. Sayangnya dalam bisnis pencurian ini Nate harus belajar siapa rekan dan siapa lawan untuk bisa bertahan.

Keinginan Sully merekrut Nate tidak lepas dari kejeniusannya untuk memecahkan teka-teki dalam perburuan harta karun. Untuk menjalankan misinya mereka juga ditemani oleh Chloe Frazer (Sophia Ali).

Misi mereka cuma satu, yaitu menemukan harta karun dari penjelajah Spanyol, Ferdinand Magellan yang hilang sejak 5 abad silam. Di satu sisi, harta tersebut diklaim Moncada (Antonio Banderas) sebagai warisan keluarganya.

Biasa, tapi cukup menyenangkan

Tom Holland and Sophia Taylor Ali star in Columbia Pictures’ UNCHARTED. Photo by: Clay Enos

Seperti Genmuda.com pernah bahas, keunggulan Uncharted emang ada pada ceritanya. Para pemain seolah ikut masuk dalam cerita dan mengikuti memecahkan segala teka-teki di dalamnya. Gak heran dong kalo akhirnya game ini sudah dibuat empat sekuel dan sukses besar.

Terlepas dari itu semua, Rafe Judkins, Art Marcum, dan Matt Holloway mampu menyederhanakan cerita Uncharted. Meski banyak easter egg dari keempat gamenya, tapi mereka mampu membuat satu cerita berbeda yang tidak terlalu tergantung dengan gamenya.

Meski karakter, benang merah cerita, hingga pernak-perniknya gak melenceng jauh, namun film ini tetap tetap menampilkan cerita yang fresh dan tetap menghibur.

Kalo pun ada yang bikin terasa kurang mungkin gak lepas dari alur cerita yang biasa dan gak baru-baru banget. Singkatnya penulis ngerasa Nathan Drake versi film seolah cuma mereplikasi Indiana Jones versi milenial.

Kesimpulan

Victor “Sully” Sullivan (Mark Wahlberg) and Nathan Drake (Tom Holland) look to make their move in Columbia Pictures’ UNCHARTED. photo by: Clay Enos

Walau ceritanya gak baru-baru banget, Uncharted berhasil menawarkan cerita yang cukup seru buat Kawan Muda tonton. Pengembangan dua karakter utamanya juga berjalan mulus dari awal sampai akhir. Singkatnya, walau kalian gak main gamenya, kalian dengan mudah bisa mengikuti jalan cerita film.

FYI, di sini kalian juga bisa ketemu Nolan North –pengisi suara Nathan Drake di game– yang menjadi cameo dalam film. Gak ketinggalan usai film, masih ada dua mid-credit yang menarik untuk kalian simak.

Di Indonesia filmnya tayang mulai hari ini, Rabu (16/2/2022). Buat Kawan Muda yang penasaran nih tonton dulu trailernya. Selamat menonton!

Our Score

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.