Senin, 5 Desember 2022

Genmuda – Spider-Man: No Way Home jadi film paling dinanti di tahun ini. Gimana engga. ini jadi film paling ambisius dari Sony Pictures dan Marvel Studios buat Marvel Cinematic Universe (MCU). Gak cuma Tom Holland, filmnya juga mengaeet banyak tokoh dari film-film sebelumnya.

Menengok keberhasilan Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018) yang sukses di pasaran, Sony lantas menyempurnakan kisah tersebut ke dalam cerita Peter Parker versi Tom Holland. Setelah sempat tarik ulur soal hak karakter, Marvel dan Sony akhirnya berdamai demi menciptakan film Spider-Man: No Way Home. Lantas gimana hypenya film ini? Berikut review Genmuda.com. Tanpa spoiler ya!

Identitas Peter Parker Terungkap

Tom Holland sebagai Peter Parker/Spider-Man dan Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange di film SPIDER-MAN: NO WAY HOME ©Sony Pictures/2021

Lanjut dari film sebelumnya, identitas Peter Parker (Tom Holland) telah diunggap oleh Mysterio (Jack Gyllenhaal) sebelum tewas di film sebelumnya. Pesan itu pun viral setelah diberitakan oleh kantor berita Daily Bugle yang dipimpin oleh J. Jonah Jameson (J.K. Simmons). Sontak semua orang-orang terdekat Peter Parker ikut terseret dalam kasus ini.

Alih-alih jadi superhero, Spider-man di-framing menjadi dalang pembunuhan Mysterio. Gara-gara itu pula MJ (Zendaya) dan Ned (Jacob Batalon) terkena imbasnya. Mereka bahkan harus di-blacklist untuk masuk ke kampus unggulan.

Kekacauan tersebut kemudian membuat Peter minta bantuan dari Dr. Strange (Benedict Cumberbatch) untuk membuat mantra agar semua orang yang mengenal Peter Parker dapat melupakan dirinya. Sayang, mantra tersebut sedikit cacat dan membuat kekacauan yang lebih parah.

Satu persatu musuh-musuh Spider-Man mulai menampakkan dirinya. Peter pun dikejar oleh waktu untuk membereskan masalah multi-verse sebelum makin banyak kekacauan yang terjadi di dunianya. Mampu atau engga? Tonton aja sendiri.

Premis cerita yang gampang ditebak, tapi tetap keren

MJ (Zendaya) and Spider-Man di film SPIDER-MAN: NO WAY HOME ©Sony Pictures/2021

Umumnya film Spider-Man yang udah-udah, konflik di film ini pun masih aja sama. Peter terjebak oleh ego dan kebodohannya sendiri. Krisis itu pula yang mungkin membuat plot cerita terasa ngebosenin di menit-menit awal. Penonton seolah dipertontonkan oleh sosok Peter yang masih belum ada perubahan sama sekali sejak film Spider-man: Homecoming (2017).

Namun dalam segi pegembangan karakter lainnya, jelas film ini lebih kompleks. Baik Dr Strange, Ned, dan MJ, mendapat banyak porsi di film ini. Gak heran kalo mereka juga jadi daya tarik buat kalian datang ke bioskop.

Dari segi efek, film Spider-Man: No Way Home juga siap manjain mata kamu. Gabungan mantra Dr. Strange dan aksi baku hantam Spider-man sangat sayang buat dilewatin oleh siapa aja.

Menariknya film ini juga punya plot cerita yang cukup menarik di 60 menit terakhir. Ibarat main game, raja terakhir di film ini mampu memberikan kejutan yang siap membuat mata Kawan Muda melotot melihat cerita yang ditawarkan.

Kesimpulan

Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) di film SPIDER-MAN: NO WAY HOME ©Sony Pictures/2021

Meski diterjang badai Covid-19 selama dua tahun belakangan, namun khusus di tahun ini, Spider-Man: No Way Home sangat layak menjadi film superhero terbaik di tahun 2021. Jika kalian kecewa dengan film The Eternal, maka film ini akan menjadi obat sakit hati kalian.

Di Indonesia film ini tayang mulai Rabu, 15 Desember 2021. Sebelum cabut dari bioskop pastiin dulu kamu nonton dua post credit di akhir film. Selamat menonton, gengs!

Our Score

Comments

comments

Velesya Dea
A charmwoman