Minggu, 19 September 2021

Genmuda – Menyambut akhir bulan ini film “Nobody” siap menjadi pilihan teman Kawan Muda. Diperankan oleh aktor penyabet Emmy Award, Bob Odenkirk, film action ini bakal menyuguhkan aksi baku hantam yang sayang buat kalian lewatkan. Penasaran? Simak ulasan Genmuda.com di ngulik tengah pekan ini.

Bukan bapak-bapak biasa

Hutch Mansell (Bob Odenkirk) dan Becca Mansell (Connie Nielsen) ©Universal Pictures/2021

Diceritakan, Hutch Mansell (Bob Odenkirk) adalah seorang bapak-bapak kantoran biasa. Ia menjalani rutinitas mototon setiap harinya. Suatu malam dua orang pencuri masuk membobol rumah Hutch. Bukannya melawan balik, bapak dua anak ini malah pasrah ‘doang’ ketika uang dan jam tangannya diambil paksa oleh pencuri.

Hal ini bikin anak laki-lakinya, Blake (Gage Munroe) kecewa berat dengan keputusan ayahnya. Sedangkan istri Hutch, Becca (Connie Nielsen) memilih untuk menjaga jarak dengan sang suami pasca kejadian tersebut. Namun kejadian itu juga secara langsung membangkitkan naluri masa lalu Hutch yang penuh dengan aksi brutal.

Maksud hati ingin memberikan pelajaran pada dua pencuri yang membobol rumahnya, Hutch malah meluapkan amarahnya pada segerombolan mafia rese yang sedang mabuk-mabukan di dalam bus. Sialnya, mafia yang diberi pelajaran oleh Hutch merupakan adik dari mafia Rusia bernama, Yulian Kuznetsov (Alexey Serebyakov).

Inilah kemudian berbuntut panjang pada keluarga Hutch. Mau gak mau Hutch harus memilih dua pilihan yaitu, menjadi bapak-bapak kantoran dengan hidup monoton atau kembali ke masa lalulnya yang bukan menjadi ‘siapa-siapa’ namun sangat berbahaya.

Aksi seru dengan humor bapak-bapak

©Universal Pictures/2021

Film “Nobody” digarap oleh Ilya Naishuller dan ditulis oleh Derek Kolstad. Duet keduanya berhasil memberikan jalan cerita dan sinematografi yang asik. Kendati awal-awal film berjalan lambat, namun dari awal sampai akhir kalian pasti akan dibuat penasaran, “Siapa sih sebenernya si Hutch itu?”.

Andil Derek dalam kesuksesan film John Wick, bisa jadi gambaran betapa serunya film. Jika John Wick bisa bunuh banyak orang karena seekor anjing, maka hal konyol yang ‘nyaris’ serupa juga bakal kalian temukan di film ini.

Salah satu yang menjadi nilai plus dari film ini adalah penggambaran sosok Hutch. Ia muncul sebagai bapak-bapak biasa yang jauh dari kesan gahar di film-film action pada umumnya. Setiap tindakan yang dilakukan juga terasa masuk akal dan natural. Bisa dibilang ia adalah jelmaan John Wick tapi dalam sosok kebapakan sekaligus lebih luwes.

Kesimpulan

©Universal Pictures/2021

Tanpa perlu berbasa-basi, “Nobody” lengkap menampilkan koreografi, aksi, humor, dan cerita yang cukup wow. Walau berisikan aktor dan aktris yang kurang populer, namun mereka berhasil memberikan kualitas yang outstanding. Di Indonesia film ini tayang mulai Rabu, 28 April 2020.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.