Jum'at, 27 Januari 2023

Genmuda – Punya alis tebal nan indah layaknya Cara Delevingne beberapa waktu belakangan ini emang lagi jadi hal yang diidam-idamin banget di kalangan para cewek. Sayangnya, engga bisa diungkiri pula kalo masih banyak cewek yang belum paham betul soal dunia peralisan.

Menurut sebuah riset yang diadain University of Lethbridge, Kanada, fitur yang paling penting dari wajah seseorang bukanlah kedua matanya. Justru, yang jauh lebih berpengaruh daripada mata atau fitur wajah lainnya engga lain dan engga bukan adalah alis. Yup, rambut yang tumbuh di atas mata kamu itu loh.

Dengan demikian, bisa disimpulin bahwa alis mampu ngasih kesan yang jauh lebih mendalam terhadap tampilan wajah kamu. Oleh karena itu, kamu sebaiknya engga asal ngegambarin alis kamu begitu aja. Daripada alis kamu jatuhnya malah jadi kayak Shinchan, mending kamu perhatiin dulu 5 hal berikut ini:

1. Rapiin pakai pinset, bukan pakai benang atau waxing

via Good Housekeeping
(Sumber: Istimewa)

Menurut spesialis alis seleb, Sania Vucetaj, ngerapiin alis pakai pinset merupakan metode yang paling tepat, soalnya kamu cuma bakal narik satu rambut sekali cabut. Ingat, tiap rambut yang ada di alis kamu itu punya peran penting dalam ngebentuk alis kamu secara keseluruhan. Kalo kamu ngerapiin pakai benang atau waxing, hasilnya engga bakal sesempurna pakai pinset. Lagi pula, ‘kan yang perlu kamu rapiin cuma rambut-rambut yang keluar dari bentuk alis kamu aja.

2. Pakai cermin yang pas

via bostonmagazine.com
(Sumber: Istimewa)

Biar engga salah kaprah, mending kamu hindari ngerapiin alis sambil ngaca di magnifying mirror atau cermin makeup yang kayak kaca pembesar. Pakai magnifying mirror cuma bakal bikin kamu kehilangan perspektif dan nyabut alis secara berlebihan. Di samping itu, kamu juga sebaiknya nyabut alis dengan cahaya yang agak redup.

3. Hindari penggunaan produk-produk di luar pensil alis (dan sejenisnya)

via Hair and Make-up by Steph
(Sumber: Istimewa)

Buat ngehindarin kerontokan maupun terhambatnya pertumbuhan rambut alis, ada baiknya kamu engga ngegunain lotion, gel, sunscreen, foundation, atau moisturizer di sekitar area alis kamu. Kamu mungkin cenderung nganggap alis kayak kulit, padahal alis adalah folikel rambut. So, kalo kamu aja engga mau ngegunain produk-produk itu buat kepala kamu, ngapain juga kamu gunain buat alis kamu?

4. Pilih pensil alis yang baik dan sesuai

via healthyandstylish.com
(Sumber: Istimewa)

Nah, buat pensil alisnya, kamu jelas harus pilih pensil alis yang bisa ngasih ilusi rambut alami, bukan yang kayak tato buatan. Selain itu, pilih pensil alis yang warnanya emang bisa sesuai dengan warna rambut apapun, terutama warna rambut kamu sendiri. Engga ada salahnya kok berinvestasi pada pensil alis yang baik dan sesuai demi ningkatin penampilan mata dan wajah kamu secara keseluruhan.

5. Perhatiin panjang dan ketebalan alis

via reallyree.com
(Sumber: Istimewa)

Kata orang, alis harus sejajar sama lubang hidung. Padahal, alis seharusnya sejajar sama bagian jembatan atas hidung. Kalo kamu ngasih jarak yang terlalu jauh buat kedua alis kamu, itu bakal bikin fitur wajah kamu kelihatan lebih lebar. Yang engga kalah pentingnya lagi, jangan gara-gara pengen ngasih kesan penuh dan tegas, kamu malah jadi ngegambar alis kamu secara berlebihan. Pastiin warnanya maksimal satu arsiran lebih gelap dari warna asli alis kamu. Selamat mencoba, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer