Sabtu, 3 Desember 2022

Genmuda – Inovasi Apple tahun ini engga mentok dengan iPhone 7 dan 7 Plus doang, namun lanjut terus hingga luncurin MacBook Pro terbaru, akhir Oktober lalu. Di laptop ini, Apple memperkenalkan touch bar di dekat keyboard yang fungsinya untuk menggeser tampilan di monitor.

Publik kembali dikejutkan sama inovasi itu, mengingat belum ada laptop lain yang dipasangi teknologi serupa. Meski begitu, netizen dari seluruh dunia selalu bisa nemuin celah buat ngecengin Apple dengan segala hal baru yang dikenalkannya.

Dalam kasus MacBook Pro ini, bukan touch bar yang jadi fokus utama bahan cengan, melainkan keputusan Apple ‘menutup’ lubang USB, output video, bahkan slot memory card. MacBook cuma dipasangi port USB-C / Thunderbolt 3 yang jarang banget dipakai saat ini.

Akibatnya, perangkat USB biasa butuh dicolokin ke berbagai macam adaptor supaya bisa terhubung sama MacBook Pro 2016. Budget pun makin terkuras mengingat aksesori-aksesoris Apple harganya engga bisa dibilang murah.

Belum lagi harga laptopnya yang setara sama 24 juta – 37,7 juta rupiah. (Bisa beli satu atau dua motor bebek) Sayangnya, netizen pun engga puas sama perbandingan harga dan spesifikasi yang ditawarin.

RAM yang dipasang di MacBook Pro terbilang mengecewakan. Laptop yang ditujukan buat desain itu cuma punya maksimal 16GB RAM. Padahal aplikasi desain butuh lebih dari itu, apa lagi aplikasi video editor.

Layar jernih yang digadang-gadangkan punya tampilan ekstra HD itu pun jadi sia-sia kalo laptop yang udah resmi rilis 29 Oktober lalu ini sering nge-lag. Apple berjanji merilis ‘upgrade’ MacBook Pro 2017 nanti dengan RAM maksimal 32GB.

Tetep aja, janji manis itu engga mempan mengingat puluhan video review negatif keburu bermunculan. Parodi soal MacBook Pro 2016 pun ikut bertebaran di internet dan bikin promosi MacBook Pro 2016 kacau balau. Kalo kamu penasaran, berikut ini adalah video parodinya.

Sementara itu, di bawah ini Kawan Muda juga bisa liat iklan MacBook Pro 2016 yang dibuat apik. Sayangnya iklan yang udah susah-susah dibuat ini jadi sia-sia karena perhatian publik udah tertuju pada video parodi di atas.

https://www.youtube.com/watch?v=Xa_ZPuv-0AI

Gimana menurut kamu? Worth it engga punya MacBook Pro 2016? Tulis aja komentar kamu di bawah. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.