Rabu, 2 Desember 2020

Genmuda – Miss Universe atau Miss World udah pasti jadi ajang penghargaan wanita tercantik dan terpintar yang udah sangat mainstream karena sering kita tonton penyelenggaraannya di TV. Liat para perempuan dari berbagai negara itu berlenggak-lenggok nyatanya bikin kita nih cewek-cewek mikir, “kok bisa ya punya badan dan otak kayak gitu.”

Eits, jangan kecil hati. Semua orang pasti punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing kok. Bahkan, orang yang punya “kelebihan kekurangan” ini malah jadi terkenal karena dianggap “aneh”. Siapa aja cewek-cewek yang dapet predikat nyeleneh di dunia ini? Nih cek gengs!

1. Miss BumBum dari China

via: The Sun
Ini dia Gao Qian, yang menyandang gelar miss BumBum di China (Sumber: The Sun)

Apa yang kamu pikirin kalo denger kata BumBum? Mungkin ada yang langsung kebayang, ada juga yang enggak ya. Ternyata, Miss BumBum ini adalah predikat yang diberikan buat cewek dengan bokong paling indah di negaranya, dan bahkan sedunia. Kontes ini sendiri awalnya diadain di Brazil tahun 2011, kemudian diikuti oleh negara lainnya.

Di China, tahun ini dimenangin sama cewek berusia 19 tahun bernama Gao Qian. Gak heran sih kalo doi menang, soalnya pekerjaan sehari-harinya adalah sebagai personal trainer di tempat gym. Di gelaran ini, doi berhasil mengalahkan 49 kontestan yang punya bokong gak kalah “indah” dibanding doi. Katanya, cara membentuk bokong supaya bisa kayak gitu adalah dengan melakukan banyak olahraga squat. Kamu mau coba?

2. World’s Blackest Woman

via: Trace.fr
(Sumber: Trace.fr)

Model kulit putih atau sawo matang pasti udah biasa kita liat di runway. Tapi apa jadinya kalo model yang berjalan itu warna kulitnya hitam legam? Itulah keistimewaan yang dimiliki sama Khoudia Diop. Cewek asal Senegal ini dinobatkan jadi cewek terhitam di dunia, dan sekarang tumbuh jadi model terkenal.

Sempet jadi bahan bully-an banyak orang, nyatanya gak bikin doi jadi rendah diri. Semenjak kepindahannya ke Paris, doi langsung memulai debut modelingnya dan akhirnya berhasil jadi salah satu brand makeup terkenal di dunia, MakeUp Forever.

3. The Corset Queen

via: Google
(Sumber: Istimewa)

Katanya, bersyukur lah cewek-cewek yang punya pinggang agak besar. Karena konon nanti pas melahirkan akan dimudahkan supaya bayinya gampang keluar. Tapi beda sama ibu yang satu ini, karena doi malah keranjingan pake korset sejak pas masih muda. Dan hal itulah yang bikin Cathie Jung dapet predikat cewek dengan pinggang terkecil di dunia.

Gak heran kalo Guinness World Record ngasih penghargaan ke doi sebagai The Corset Queen, karena emang ukuran pinggangnya luar biasa kecil, yakni cuma 38,1 sentimeter aja. Ternyata doi emang pake korset setiap hari dan setiap saat, bahkan doi punya sekitar 100 buah korset. Waw!

4. BIOPPAI Contest

via: Instagram
Ini Ryoko Nakaoka yang menangin kontes payudara terindah di Jepang (Sumber: Instagram)

Yang suka nonton anime atau film bokep Jepang pasti tau arti kontes nyeleneh ini. Di negeri matahari, BIOPPAI Contest adalah sebuah penghargaan bagi para cewek dengan bentuk payudara terindah yang dinilai dari bentuk dan dipastikan ‘asli’. Dan pemenang kontes tersebut adalah Ryoko Nakaoka. (Googling aja sediri kalo pengen liat foto lainnya).

FYI, syarat utama dari kontes yang dimulai tahun 2016 ini adalah pesertanya dilarang melakukan implan atau oprasi plastik. Tapi bukan cuma ukuran aja yang menjadi penilaian utama, melainkan bentuk yang proporsional dan kekencangan payudara itu sendiri. Ngggg…

5. Miss Big

via: Liputan6.com
(Sumber: Liputan6.com)

Ketebak dong dari gelarnya penghargaan ini buat siapa? Yap Miss Big ini adalah gelaran yang dikhususkan buat cewek-cewek dengan ukuran yang gak biasa, dan bukan diliat dari bodynya aja, tapi juga dari kepribadian baiknya. Banyak negara yang nyelenggarain kontes kecantikan ini, salah satunya negara kita, yang nyelenggarain Miss Big Indonesia.

Karena cantik gak mesti kurus, hal inilah yang mendasari adanya kontes ini. Bukan lomba jadi yang paling menawan, tapi pemenang kontes ini juga jadi duta badak Indonesia, dan ikut mengkampanyekan tentang pentingnya perlindungan hewan terancam punah ini. Salah satu pemenang tahun 2014 adalah adik dari Olla Ramlan, yaitu Jelita Ramlan. Keren ya!

6. Miss Tiffany

via: Google
(Sumber: Istimewa)

Kalian pasti tau kan kalo Thailand itu tempatnya cewek (setengah cowok) yang cantiknya jauh lebih cantik dari cewek tulen? Ternyata emang ada kontesnya loh untuk para transgender di Thailand, dan gelaran ini sekelas sama Miss Thailand. Semua yang ikut kontes ini WAJIB seorang ladyboy atau kathoey.

Pemenang dari Miss Tiffany ini nantinya bakal dikirim jadi perwakilan ke Miss International Queen, atau ajang Beauty Pageant buat semua transgender sedunia. Jangan pikir mereka gak cantik loh, karena justru mereka malah mereka lebih cantik dari perempuan asli. Gak percaya? Coba aja nih kamu cek si pemenang Miss International Queen 2016 dari Thailand, namanya Jiratchaya Sirimongkolnawin. Jangan jiper ya! (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.