Kamis, 1 Oktober 2020

Genmuda – Dalam suatu hubungan, bikin seneng si doi pasti udah jadi keinginan mutlak yang pengen kalian capai. Meskipun sebenernya doi gak minta, tapi alangkah baiknya kalo kalian itu sama-sama saling ngasih, jadi bentuknya adalah give and give, bukan take and give.

Tapi kan gak seterusnya kita punya uang buat nyenengin si doi, mungkin uangnya buat beli ini, buat bayar itu, belum lagi kalo ada pengeluaran yang gak terduga. Niat pengen traktir makan si doi tiba-tiba lenyap seketika waktu uang yang udah siapin, diutangin ke temen. Karena gak tega, mau gak mau kita jadi minjemin uang itu, dan terpaksa batalin niat buat ngajak makan si doi. Sebenernya gak harus segitunya juga kok, masih ada cara lain buat nyenengin doi, meski kamu gak ada modal. Yaitu dengan….

1. Jalan-jalan naik motor atau kereta

Gak mesti makan di kafe atau tempat makan mewah, ajak aja doi jalan-jalan ke tempat yang belum pernah doi datengin, tapi berkesan dan sekaligus murah. Kalo di Jakarta, coba ajak doi ke tempat rekreasi kaya Kota Tua, Ragunan atau Monas. Kalo kamu males keluarin uang buat bensin, coba ganti transportasinya, yaitu dengan kereta listrik atau Commuter Line. Kamu tinggal beli tiketnya aja, terus udah deh jalan-jalan sambil ngobrol-ngobrol lucu.

2. Ketemuan, tapi bawa bekel

Ini bisa bikin kesan yang bagus ke si doi buat kamu para cewek. Karena secara gak langsung, kamu bisa bikin doi ngerasain makanan masakan kamu sendiri. Selain itu, cara ini juga gak ngeluarin uang, tapi bikin kamu dan doi punya quality time yang lebih banyak. Tinggal pergi ke tempat rekreasi, atau sekedar pergi ke Taman Kota aja. Terus kalian tukeran bekal makanan deh, jadi selama kalian ketemuan, gak usah lagi beli makanan di luar. Selain hemat, cara ini juga bisa lebih mendekatkan kalian berdua loh. Patut dicoba gengs!

3. Video Call

Jarak yang jauh buat ditempuh dan waktu yang gak bisa dipangkas, bikin kamu dan doi tetep susah ketemu meskipun weekend. Belum lagi kalo si doi juga sibuk sama kerjaan, tugas atau keluarganya di akhir pekan. Hm, pasti bikin kamu dilema ya, antara pengen biarin dia menyelesaikan dulu urusannya, sama pengen menghabiskan waktu sama doi di sela kesibukannya. Tanpa ketemu langsung di dunia nyata, coba kamu ketemu sama doi di dunia virtual, dengan cara video call. Cara ini bisa ngebantu kamu meredam rindu karena jauhnya jarah dan terbatasnya waktu. Sedap!

4. Nonton film, tapi gak di bioskop

Tau kan kalo nonton film di bioskop pas hari Minggu itu bisa mahal banget? Dan bukan mahal aja, tapi ramenya bukan main. Belum lagi jalanan yang selalu macet di akhir pekan karena banyak orang yang pergi keluar. Ugh, rasanya pengen terbang aja supaya cepet sampe bioskop. Nah, ada cara lain buat menikmati film di akhir pekan tanpa pergi keluar, yaitu nonton di laptop. Kamu bisa download atau streaming film yang belum pernah kalian tonton, terus nonton aja di rumah atau di taman, sambil makan bekel sendiri yang tadi. Gampang kan?

5. Nonton musik gratisan

Ini bisa kamu jadiin alternatif kalo kamu dan doi sama-sama suka nonton penampilan musik. Biasanya mall-mall yang lumayan besar dan ada tempat nongkrongnya, akan menyediakan penampilan musik secara gratisan. Selain biar hemat, kegiatan ini bisa ngisi quality time kamu dan si doi supaya saling kenal dan tau music favorit satu sama lain.

6. Kasih kejutan lagu atau puisi

Kalo kamu termasuk orang yang romantis dan puitis, cara ini bisa bikin doi seneng tanpa ngeluarin uang. Coba aja kamu kirimin voice not yang isinya kamu nyanyi lagu favorit si doi, atau lagu yang menggambarkan kalian berdua banget. Kalo gak bisa nyanyi, bikinin doi puisi romantis macem Rangga ke Cinta. Gak usah yang klise, cukup puisi sederhana yang menggambarkan perasaan sayang kamu ke doi aja. Selain bikin seneng senyum-senyum seketika dan seharian itu berbunga-bunga, cara ini juga bikin si doi makin cinta sama kamu. *Aesedhap. (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.