Minggu, 9 Agustus 2020

Genmuda – Sebagian Kawan Muda pasti suka nonton film animasi alias film kartun ketika kamu masih kecil atau sampe sekarang saat kamu baca artikel. Iya kamu yang lagi baca paragraf satu ini selesai. (Fix penulisnya garing).

Balik lagi soal film kartun. Banyak alasan kenapa anak kecil sampe orang dewas masih suka nonton film kartun, selain gambar dan ceritanya yang lucu, cuma di film inilah hal-hal yang mentang hukum alam dapat diterima mentah-mentah dan bikin kamu ketawa. Hayo ngaku!

Gak usah kelamaan basa-basi deh, nih sekarang Genmuda.com mau kasih tau kamu beberapa 10 hukum alam yang berhasil ditentang oleh cerita film kartun, dan masih tetep bikin ngakak.

1. Selamat tinggal hukum gravitasi

(Sumber: Deviant Art)

Pasti kamu sering liat adegan dimana tokoh antagonis memojokan tokoh protagonis di tepi kapal atau jurang? Setelah itu biasanya si antagonis sengaja gergaji pijakannya supaya musuhnya bisa jatuh. Ajaibnya bukannya bagian (pijakan) yang jatuh karena gravitasi, eh malah kebalikannya.

2. Lari di atas air

via: Tumblr

Demi efek komedi atau menggambarkan sebegitu cepetnya tokoh film kartun itu lari, mereka bahkan mampu berlari di atas air. Berdasarkan hukum fisika harusnya sih udah tengelam, kecuali kamu larinya kayak The Flash.

3. Lubang bisa digeser kayak buka handphone

via: Tumblr

Masih menyoal kartun Tom and Jerry, giliran ada lubang tikus yang nyatanya jadi objek permanen. Eh, dengan gampangnya bisa digeser kayak lagi buka handphone. KZL.

4. Api bisa nyala di dalam air

via: Tumblr

Mungkin cuma Spongebob yang penuh imajinasi sehingga kamu bisa melihat api unggun menyala hingga musibah kebakaran nyata di dasar laut. Tapi ngaku deh, itu semua justru bikin filmnya makin kocak kan.

5. Kebal

via: Deviant Art

Seolah gak ada habisnya, hukum alam yang satu juga gak berlaku buat film kartun. Walau karakternya udah tertusuk, jatuh dari atas gedung, hingga terkena bom pun mereka tetep bisa hidup. Paling umum paling agak gosong aja.

6. Bisa nembus objek seenaknya

via: Pinterest

Ini lebih kocak, saking paling bisa mematahkan hukum alam, selalu ada aja objek yang seolah-olah bisa tembus. Mau itu tembok, pintu, hingga bagian tubuh sekalipun. Pokoknya asalkan bisa bikin ketawa mah sah-sah aja.

Kamu punya hukum alam lainnya yang sering terbantahkan sama film kartun? Jangan lupa tulis komentar di bawah ya. (sds)

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.