Sabtu, 21 Mei 2022

Genmuda – Lini masa dunia maya gak pernah sepi dari cerita yang jadi berita. Salah satunya adalah berita kali yang Genmuda.com mau kasih tau ke kamu. Mau tau apa? Sini deketin kupingnya nanti dibisikin. *apaan coba.

Beberapa hari lalu netizen, —terutama cowok yang suka sepak bola, ternyata lagi heboh sama mojang bernama Gita Dewi Mulyani. Etapi emangnya doi ngapain sih? Bisa ngegocek kayak Messi atau CR7? BUKAN.

Namanya muncul karena profesi yang dijalaninya terbilang anti mainstream dari cewek pada umumnya, yakni menjadi hakim di lapangan hijau. Tentunya menjadi wasit buat seorang cewek gak asing buat negara-negara dengan kultur sepakbola, tapi beda sama halnya di Indonesia.

Sorry to say, selain jumlah pengadil lapangan hijau dari cewek sedikit, gak sedikit wasit yang sering dianggap remeh. Belum lagi saat bertugas, seorang wasit dapat berisiko menerima kekerasan atau ancaman saat keputusannya dianggap ngerugiin salah satu pihak. Tapi stereotipe itu gak bikin cewek asal Tasikmalaya itu patah semangat, sebagaimana dengan keterangan postingan di Instagramnya di bawah.

Namanya mulai jadi pemberitaan media lokal saat didapati menjadi pengadil dalam Festival Sepakbola Galamedia Cup 1/2017 kelompok usia 9-11 Tahun yang dihelat di Stadion Persib, Bandung minggu lalu.

Setelah Genmuda.com kepoin ternyata cewek ini adalah lulusan dari Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Jadi wajar dong kalo doi suka banget sama profesinya di bidang olahraga.

Nah, umumnya Generasi Millennials, doi juga aktif di media sosial. Selain mendokumentasikan beberapa kegiatan sehari-hari, dan profesinya sebagai wasit, Gita juga merupakan fans berat Persib, loh. Dalam sebuah wawancara dengan salah satu media cetak, doi juga memiliki impian dapat menjadi pengadil lapangan buat Maung Bandung.


Ya, apapun itu yang jelas tekat dan kecintaan Neng Gita sama dunia kulit bundar layak diapresiasi ya gengs! Meski jadi kaum minoritas dalam profesinya, cewek ini tetep mampu sejajar sama para cowok. Ntap deh!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.