Rabu, 2 Desember 2020

Genmuda – Setelah dirilis di bulan Februari lalu dan bikin video lirik juga di kanal Youtube-nya, akhirnya Kamis (27/4) Kawan Muda udah bisa nonton MV “Mercusuar” dari Kunto Aji. Yandy Lauren selaku sutradara mencoba buat menafsirkan kalimat demi kalimat di lagu ini, yang menunjukan perasaan cinta dari seorang Kunto Aji.

Dibintangi sama Rio Dewanto dan Faradina Mufti, video klip ini dikemas apik dalam bentuk cerita. Berlatar di sebuah pantai di daerah Jawa Tengah, awalnya dibuka dengan kemunculan Rio Dewanto yang terdampar di pinggir pantai dengan penuh luka di badan. Saat itu, ada cewek yang dateng untuk menyelamatkannya, kemudian dirawat di rumahnya.

Esoknya, Rio yang saat itu masih lemah, mencoba buat jalan dan pulang, tapi ternyata doi gak cukup kuat buat terus berjalan. Akhirnya, doi diselamatin lagi sama Faradina.

“Kita harus berjalan cukup jauh kalau kamu mau pulang. Dan kalau kamu tidak mau makan, kamu tidak akan sembuh.” Potongan dialog itulah yang jadi pembuka lagu romantis ini.

Keromantisan lagu “Mercusuar” dibuktikan dari dialog antara keduanya. Secara keseluruhan, MV ini sangat mencerminkan makna lagu Mercusuar yang romantis dan puitis. Suguhan apik buat kamu para penyuka video klip yang “aesthetic.” Tonton dulu yuk videonya, awas baper ya!

(sds)

 

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.