Jum'at, 30 Oktober 2020

Genmuda – Balai kota Jakarta udah penuh sama karangan bunga mulai dari beberapa hari yang lalu. Karangan bunga ini adalah bentuk kesedihan beberapa warga Jakarta yang belum rela ngelepasin Ahok yang akhirnya kalah dalam quick count melawan pasangan Anies – Sandi. Sampai Kamis (27/4), karangan bunga terus berdatangan ke Balai Kota, bahkan udah gak ada lahan lagi buat naro karangan tersebut.

Pekerja di Dinas Pertamanan pun sibuk bersihin bunga-bunga ini. Mereka belum belum berani buat buang karangan-karangan bunga tersebut, karena belum ada arahan. Yang mereka lakukan buat menjaga Balai Kota agar tetap bersih adalah memunguti bunga-bunga yang jatuh, dan ngebangunin karangan bunga yang jatuh. Dilansir dari detik.com, Salah satu pekerja di sana mengaku, bahwa dalam sehari, doi bisa mengumpulkan sampai 10 gerobak sampah dari bunga.

“Saya juga bingung karangan bunganya mau diapain. Saya gak mungkin baca semua ucapannya. Jadi kami foto saja, taruh di Facebook, jadi saya lihatnya gampang.”

Gak cuma karena jumlahnya yang banyak banget sampe memenuhi Balai Kota Jakarta, tapi karangan-karangan bunga ini juga ternyata menarik perhatian warga Jakarta karena lucu. Kebanyakan yang ngirim ini malah bukan perusahaan atau lembaga-lembaga, tapi individu atau perseorangan.

Padahal, satu karangan bunganya aja mahal loh. Kalo kita hitung semuanya, kira-kira berapa ya? Nah, daripada kalian menduga-duga, mending kita liat nih karangan-karangan bunga yang lucu karena gagal move on dari Pak Ahok.

1. Bacanya jangan sambil nyanyi ya

Bisa aja nih Mami Cantik Puri Mansion yang Lagi Mellow, sampe lagunya Anji yang judulnya Dia ini diplesetin.

2. AADC 2 kali ah…

Kalo kamu baca ini, baper kamu bisa jadi dua kali lipat nih. Baper karena ditinggal Pak Ahok dan juga ditinggal Mas Rangga.

3. Gagal move on

Gagal move on beneran deh kayanya nih orang.

4. Nah, baper kan kamu

5 tahun lagi nih buat Gubernur Jakarta lagi atau Presiden Indonesia nih?

5. Ko ikan nemo?

Ko sampe disuruh keep swimming ya Pak Ahok dan Pak Djarot nya.

6. Wah ada lagi nih yang gak bisa move on

Wah Pak Ahok sampe dibilang jadi pahlawan sejati nih. Semua rakyat yang ngedukung kayanya emang akan rindu beliau nih.

7. Ya namanya juga cinta…

Ini baru nih cinta sejati. Tetep bahagia dan sayang, meskipun udah gak bisa memiliki Pak Ahok sebagai Gubernur Jakarta lagi.

8. Orang Jogja aja sampe ngirim juga loh

Walaupun pantunnya pake bahasa Jawa, dan mereka pun alumni kampus di Jogja, orang-orang ini tetep sayang sama Pak Ahok. Salut!

9. Raisa kali ah

Ngutip dari lagu Raisa yang judulnya Mantan Terindah nih. Boleh juga…

10. Yang penting ikhlas

Walaupun diputus paksa, siapapun orang yang ngirim ini tetep ikhlas dan lapang dada. Eits, jangan sampe menyindir yang lain juga ya tapi. (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.