Sabtu, 18 Mei 2024

Genmuda – Meskipun badan kamu engga bau, yang namanya pake parfum pasti udah wajib banget. Ya engga? Minimal dua kali semprot tiga kali semprot lah sebelum pergi keluar rumah.

Sama aja kayak hal-hal lain, Kawan Muda. Pake parfum juga ada peraturannya loh, biar makin kecium gitu wanginya. Kalo kamu asal semprot aja di bagian yang engga tepat, bikin sia-sia, paling aromanya cuma bertahan sebentar.

Terus dimana dong Genmuda.com letak strategis buat nyemprotin parfum? Nih, kita kasih tau. Berdasarkan pernyataan Steven Claisse di self.com, ahli parfum di Takasago, 4 bagian tubuh ini penting buat kena semprot parfum, kalo mau tahan lama ya wanginya.

 

1. Belakang telinga

Lucu ya

Area telinga, khususnya di belakang, emang hal yang lumrah buat penggunaan parfum. Pasti kamu juga sering kan nyemprot parfum ke daerah itu. Tapi, baiknya semprot di telinga bagian atas, karena daerah itu cenderung berminyak dan aroma parfum bakal lebih semeriwing alias lama.

2. Rambut

Lah, kok bukan parfum rambut sekalian Genmuda? Tenang dulu. Emang aneh sih, tapi menurut Steven, pemakaian parfum di rambut itu penting juga, “Parfum melekat dengan baik di serat rambut sehingga aroma akan bertahan lebih lama,” ujarnya.

Tapi bahan yang terkandung di parfum engga berbahaya tuh buat rambut Genmuda? Berbahaya sih, apalagi kalo disemprot langsung ke kulit kepala. Sebaiknya, kamu semprot aja parfumnya ke sisir, terus kamu sisiran deh.

3. Siku

Area siku termasuk letak yang ideal buat semprot-semprot, Kawan Muda. Menurut Steven, daerah siku itu tempat yang strategis karena di daerah itulah letak urat nadi. Lah kok? Menurutnya, urat nadi yang mengalir dekat kulit itu memancarkan panas dan membantu aroma parfum lebih kecium. Masuk akal kan?

4. Betis bagian bawah

(Sumber: WordPress)

Kalo kamu, khususnya cewek nih, eh cowok juga bisa sih, kalo pake celana pendek, yang ngeliatin kaki atau paha kamu gitu. Pastiin kamu semprot tuh parfum ke area betis dan paha. Kenapa tuh? Karena gesekan yang terjadi di antara kaki kamu itu bisa nimbulin rasa anget ke kulit dan memaksimalkan aroma parfum loh.

Gimana? Udah sedikit bikin kamu cerah tips-tips di atas? Pakailah parfum secukupnya, Kawan Muda. Jangan banyak-banyak nanti dikira tukang parfum. Semoga bermanfaat! (sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis