Sabtu, 3 Desember 2022

Genmuda – Setelah sekian lama dinanti, LaLaLa Festival akhirnya bakal digelar kurang dari 24 jam lagi. Yup, festival musik hutan internasional pertama di Tanah Air itu siap ngasih kamu sensasi nikmatin musik dan alam yang beda daripada yang lain.

LaLaLa Festival bakal diadain di Hutan Pinus Cikole, Lembang, Bandung, Sabtu (5/11). Dengan kaliber dan konsep yang belum pernah ada di Indonesia sebelumnya, festival musik tersebut kabarnya bakal jadi perwakilan nuansa hijau dan udara sejuk yang ngelilingin Bandung. Acara itu pun engga cuma ngedepatin soal objek wisata dan hiburan, tapi juga iklim dan pemandangan yang unik.

Nah, buat kamu yang sampai sekarang masih bingung mau pakai outfit apa ke LaLaLa Festival, kamu engga perlu kebanyakan mikir lagi, Kawan Muda. Iya sih pihak LaLaLa Festival sendiri emang udah ngasih beberapa tips #LalalaOutfit di media sosialnya. Tapi, berikut ini Genmuda.com jelasin lagi 7 poin di antaranya:

1. Pilih warna natural

Berhubung kamu bakal berada di alam terbuka, ada baiknya kamu ikut nyatu dengan lingkungan di sekeliling kamu lewat pemilihan outfit yang warnanya emang nyerminin alam. Kamu bisa pilih beberapa warna kayak putih, hitam, coklat, atau biru. Kalo engga, kamu juga bisa pilih warna-warna pastel supaya warna unsur-unsur alam di sekitar kamu bisa terlihat lebih menonjol saat kamu berfoto di sana.

2. Coba motif tribal atau bunga

Mau itu motif tribal buat outfit bergaya boho atau hippie, dua-duanya tetap bisa bikin penampilan kamu jadi makin cetar. Buat alternatifnya, kamu pun bisa nyoba buat berkreasi dengan motif bunga. Pokoknya, engga peduli kamu pengen nampilin motifnya lewat atasan, bawahan, atau bahkan outer kamu, semuanya tetap bisa bikin kamu jadi pusat perhatian.

3. Jangan lupa outer!

Sekedar ngingatin lagi nih ya, venue LaLaLa Festival pasti bakal dingin (banget). Oleh karena itu, daripada kamu gegayaan pake baju selembar doang dan tipis pula tapi pulang-pulang dari sana akhirnya malah sakit, mending kamu pakai outer aja. Ada banyak kok variasi outer yang bisa kamu pilih. Mulai dari poncho, cardigan, sweater, parka, jaket bomber, jaket jeans, jaket kulit, sampai jaket militer, semuanya sama-sama bakal penampilan kamu makin spesial plus bikin badan kamu makin hangat.

4. Hindari yang terlalu pendek atau terbuka

Selain cuaca yang dingin, satu hal lainnya yang engga boleh kamu lupain dari venue LaLaLa Festival adalah serangganya. So, biar kamu engga nyaksiin penampilan para artis sambil sibuk ngegaruk-garuk badan, mending hindari ngegunain tank top atau celana pendek. Kalopun kamu para cewek pengen pakai dress, long shirt, rok, atau semacamnya, ada baiknya kamu mix n’ match lagi dengan stoking yang rada tebal, legging, atau celana jeans buat jaga-jaga.

5. Bermain dengan scarf

Kalo kamu engga pengen pakai outer dan lebih suka pakai turtleneck atau mungkin atasan Sabrina (buat yang para cewek) yang rada tebal, itu engga masalah. Kamu masih bisa tetap terlihat menarik dengan bantuan aksesoris berupa scarf. Tapi, berhubung ada banyak cara buat ngegunain scarf, sebaiknya kamu cari dulu cara yang paling sesuai sama gaya berpakaian kamu secara keseluruhan.

6. Pakai aksesoris bernuansa alam

Masih terkait aksesoris, pilihan lainnya yang bisa kamu pakai di samping scarf adalah aksesoris yang bernuansa alam. Buat yang cowok, kamu bisa aja pakai topi fedora yang terbuat dari anyaman. Sebaliknya buat yang cewek, kamu bisa pakai flower crown (kalo belum bosan dengan gaya Coachella), kalung dream catcher, atau anting bulu.

7. Gunain sepatu yang berhak

Hal yang terakhir ini jelas engga boleh kamu sepelein, apalagi buat kamu para cewek. Bukan berarti kamu harus pakai high heels, tapi maksudnya di sini adalah pilih alas kaki yang haknya engga terlalu rendah kayak flat shoes. Ini buat ngeantisipasi saat kamu harus berjalan di permukaan tanah atau permukaan yang rada becek. Hindari pula sepatu putih kalo kamu engga mau repot nyuci pas pulang. Selamat berkreasi, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer