Jum'at, 7 Agustus 2020

Genmuda – Peluncuran produk baru brand-brand besar ngebuat info penting lain seputar teknologi jadi tertutup di antara pemberitaan. Padahal, masih ada berita menarik lain selain peluncuran MacBook 2016 yang kontroversial dan ditutupnya Vine.

Dari berbagai sumber, Genmuda.com udah rangkum sejumlah info penting seputar teknologi buat Kawan Muda. Semoga aja kamu yang punya toko online di Instagram, suka fotografi, dan penggemar VR bisa terpuaskan karena info berikut ini. Cekidot!

1. Instagram bisa buat jualan langsung

via thenextweb.com

Berdasarkan info Business.Instagram.com, Rabu (2/10), developer IG lagi menyiapkan fitur terbaru. Dengan fitur itu, foto yang di-upload bisa dipasangi link ke situs lain. Tim IG berharap update ini bikin IG jadi lapak jualan yang makin efektif buat nyari duit, bukan cuma cari image. BTW, updatenya baru luncur beberapa minggu ke depan. Siap-siap aja ya!

2. Adobe Photoshop Fix masuk Android

via thenextweb.com
(Sumber: thenextweb.com)

Penggemar ‘sotoshop’ yang pakai Android engga perlu cemberut karena Adobe Photoshop Fix udah resmi tersedia di Google PlayStore. Sebelumnya, apps itu eksklusif tersedia di Apple Store aja. Seperti Photoshop di komputer, Photoshop Fix bukan cuma mengedit foto tapi juga bikin kualitasnya lebih enak dipandang.

3. GoPro lagi merugi

via techcrunch.com
Pendiri sekaligus CEO GoPro Nick Woodman di sebuah seminar IT. (Sumber: techcrunch.com)

Siapa sangka produsen kamera yang beberapa tahun lalu sangat hype ini bisa merugi di triwulan ketiga (Juli-September) 2016. Penjualannya turuh hingga 981,3 miliar rupiah. Bukan cuma itu, harga saham GoPro pun turun. Kesimpulannya, masa hype GoPro udah lewat.

4. Apple keliatan panik

Peluncuran MacBook Pro 2016 disambut netizen dengan berbagai ejekan. Soalnya, laptop keluaran Apple itu cuma memiliki port USB-C / Thunderbolt 3 yang jarang banget dipakai. Akibatnya, butuh merogoh kocek lebih buat beli adaptor supaya USB biasa bisa dicolokin ke situ. Performa laptopnya pun dinilai mengecewakan.

Netizen terus ngebuat berbagai video parodi yang nunjukin betapa jeleknya MacBook Pro 2016. Videonya dibuat sangat mirip dengan gaya beriklan Apple. Suara netizen akhirnya didengar, dan Apple berencana luncurkan lagi MacBook Pro 2016 dengan performa lebih baik sekitar 2017. Hmm… namanya jadi MacBook Pro 2017, dong.

5. Film ‘Starship Troopers‘ mau dibuat ulang pakai CGI pol-polan

via hollywoodreporter.com
Cuplikan Starship Troopers 1997. (Sumber: hollywoodreporter.com)

Film ‘Starship Troopers’ yang tenar di era 1997 ini mengisahkan kondisi futuristik, ketika manusia dengan teknologi modernnya berkelana melintasi planet. Filmnya bakal diproduseri Neal H Moritz yang juga merupakan produser seri ‘Fast & Furious.’ Tentu saja film perang manusia-alien itu dibuat pakai CGI dan pamerin teknologi terkini.

6. Intel terjun kedunia VR

via techcrunch.com
(Sumber: techcrunch.com)

Engga mau kalah persaingan next-gen, Intel pun lagi sibuk ngerancang perangkat VR sendiri. Rencananya, perangkat VR itu dilengkapi sistem sendiri sehingga bisa beroperasi tanpa smartphone. Selain jadi VR, perangkat ini juga bisa berubah jadi perangkat Augmented Reality. Ibaratnya, seperti helm Ironman yang bisa melihat dunia di balik perangkat itu selain ngeliat tampilan digital. Gokil! (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.