Kamis, 23 Mei 2024

Genmuda – Kalo di sosmed galau dikit cekrek, lagi seneng baru jadian cekrek berdua terus diposting pake caption ala-ala. Nah, kalo di dunia per-chatting-an, galau, sedih, seneng, atau bahagia gak harus ditunjukin pake kata-kata. Cukup kirim stiker bertema yang sesuai dengan suasana hati biar si doi paham apa maksudnya.

Kawan Muda juga pasti suka dong saling kirim stiker sama temen chat? Entah cuma bales “Kuy”, “Okay”, “Nangis” dan lain-lain, pasti bisa diwakilin sama satu sticker lucu. Salah satu aplikasi sosmed chat, Line, juga gak lepas sama deretan stiker dengan berbagai tema dan pilihan.

Kisah Cinta yang Selalu Menang

©LINE Indonesia/2017
Dale Kim (Managing Director LINE Indonesia) di acara peluncuran Music Sticker ©LINE Indonesia/2017

Dale Kim, Managing Director Line Indonesia menyampaikan bahwa sebagai salah satu smart portal yang digunakan sebagian besar masyarakat remaja di Indonesia, Line selalu ingin berkembang dan memenuhi permintaan pasar agar para pengguna merasa puas. Bahkan bukan hanya berbasis chat, Line juga menyediakan Line Creators Market dan Line Creativate untuk mendukung jiwa-jiwa muda yang kreatif.

Dari beragam jenis stiker Line, ada imut, ada marah, stiker tema Artis terkenal, ternyata stiker bertema Love yang paling diminati. Menurut Revie Sylviana selaku Business Development Director LINE Indonesia pada acara Launching Line sticker Cerita Cinta Kahitna (21/12) kalo stiker bertema cinta punya rating 32% dibanding tema stiker lainnya dan memberi lebih dari 20% kontribusi.

Selain itu, peningkatan aktivitas download stiker pada 2016 sebesar 8,2% menjadi 12% di tahun 2017 membuktikan bahwa generasi milenial sangat suka dengan aktivitas saling berbagi stiker dengan lawan bicaranya. Line juga menyediakan Line Creator Studio App sehingga para pengguna bisa menciptakan stikernya sendiri.

Membawa Musik “Cerita Cinta Kahitna”

Dengan semakin majunya teknologi dan perkembangan zaman, musik menjadi salah satu item pelengkap. Masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan sangat menyukai musik, dan hal ini memunculkan paradigma bahwa chatroom akan semakin mewah dengan kehadian stiker+musik.

Untuk itu, Line bekerjasama dengan salah satu studio musik terbesar, Musika Studio’s untuk memboyong grup vokal Kahitna sebagai bagian dari tema stiker Line. Kahitna, grup band yang tetap eksis di masa 30 tahun karyanya selalu stay di hati pecintanya yang lintas generasi,– dari mulai generasi “tua” hingga anak muda pasti tahu dengan lagu-lagu Kahitna.

Potongan lirik “Aku Dirimu Dirinya,” “Cantik,” dan “Mantan Terindah” adalah bagian dari lagu Kahitna yang melengkapi stiker musik Line. Kalo kangen si doi tinggal kirim stiker musik “Aku kangen kamu” dan bakal ada suara merdu Bang Yunus dkk. yang bisa didengar sama doi.

Lagu-lagu Kahitna yang dikenal sebagian besar masyarakat Indonesia diharapkan bisa menjadi obat kegalauan di dunia chat. Gak cuma sekedar saling tegur sapa, nyanyi bareng lagu Kahitna juga bisa dilakukan.

Cukup dengan membayar 12 ribu rupiah di sticker shop dengan Line Coins atau pulsa telepon kamu semua udah bisa mendapatkan suara merdu Kahitna di ruang chat kamu. Dan untuk rencana kedepannya Line akan bekerjasama dengan band-band lainnya untuk menciptakan stiker musik lebih banyak.

Dengan selalu berkembangnya Line, semoga bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia untuk lebih berkreasi dengan passionnya. Nah, kira-kira band apalagi yah yang bakal jadi item stiker musik Line? we wait and see. (sds)

Comments

comments