Jum'at, 24 September 2021

Genmuda – Samsung resmi menghadirkan seri Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 di Indonesia mulai 10 September. Kedua smartphone ini sebelumnya sempat diperkenalkan secara global pada bulan Agustus kemarin.

Dalam pengenalannya, Samsung mengajak kaum Milenial hingga Gen Z di Tanah Air untuk memaksimalkan keseharian dengan cara-cara baru yang istimewa lewat dua perangkat anayar mereka yang menawarkan beragam fitur inovatif dengan dukungan durability lebih baik.

“Samsung Galaxy Z terbaru yang memberikan pengalaman baru dalam membuka dunia bagi konsumen Indonesia. Kini, para milenial bisa menjalani produktivitas, menuangkan kreativitas di layar yang lebih besar di Galaxy Z Fold3, hingga membuat konten dengan cara-cara baru yang istimewa dengan tetap stylish bagi gen Z menjadi trendsetter bersama Galaxy Z Flip3. Dengan terbukanya lebih banyak kemungkinan, Samsung mengajak lebih banyak konsumen untuk masuk ke era baru foldable smartphone dalam memenuhi gaya hidup baru yang berbeda bersama seri Galaxy Z terkini,” kata Presiden Samsung Electronics Indonesia, Yoonsoo Kim, Kamis (9/9/2021).

Samsung Galaxy Z Fold 3

Dian Sastrowardoyo menggunakan S Pen untuk Galaxy Z Fold 3©SamsungIndonesia/2021

Galaxy Z Fold 3 5G membawa pengembangan mutakhir yang memberi pengalaman foldable terbarukan bagi pengguna. Inovasi ini tampak dari Infinity Flex Display yang bebas disrupsi berkat implementasi Under Display Camera, IPX8, hingga S Pen, membuat Galaxy Z Fold 3 5G menjadi perangkat foldable pertama yang mengusung teknologi-teknologi tersebut.

Dengan layar yang luas berukuran 7,6 inci dan teknologi Dynamic AMOLED 2X mampu memberikan pengalaman menonton yang sangat luar biasa. Dukungan S Pen-nya juga membuat pengguna leluasa melakukan pekerjaan mereka kapan pun dan dimanapun.

Untuk performa terbaik, perangkat ini dibekali dengan dapur pacu Snapdragon 888, RAM 12GB, dengan dua pilihan kapasitas penyimpanan 256GB/512GB. Smartphone premium ini hadir lewat kamera utama 12 MP wide, 12MP ultra wide dan 12 MP telephoto untuk menangkap gambar terbaik. Sedangkan kamera depannya mengusung kamera 10MP.

Mendukung layanan 5G, Samsung Galaxy Z Fold 3 hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver. Didukung teknologi fast charing, ponsel premium ini punya kapasitas baterai sebesar 4.400 mAH..

Samsung Galaxy Z Flip 3

Samsung Galaxy Z Flip 3©SamsungIndonesia/2021

Galaxy Z Flip 3 5G menjadi perangkat ideal bagi Kawan Muda yang pengen jadi trendsetter. Smartphone tersebut memungkinkan pengguna untuk berekspresi lewat beragam cara, salah satunya dengan mencoba selfie melalui berbagai cara yang tidak bisa dilakukan oleh smartphone kebanyakan.

Tidak beda jauh dari sang kakak, Galaxy Z Flip 3 punya layar lebih kecil yakni 6,7 inci dengan teknologi Dynamic AMOLED 2X dengan refresh rate adaptive 120HZ rasio 22:9, Infinity Flex Display dengan rasio 2640 x 1080 pixel.

Jeroannya juga masih tidak terlalu berbeda jauh dengan dukungan Snapdragon 888, RAM 8GB, dengan dua pilihan kapasitas penyimpanan 126GB/256GB. Perbedaan selanjutnya juga ada pada jumlah kamera utama yakni 12MP wide dan 12 MP ultrawide. Sedangkan pada kamera selfie dibekali 10MP.

Pada dapur pacu dibekali dengan chipset Snapdragon 888, RAM 8GB, ROM 128GB/256GB. Galaxy Z Flip 3 dibekali dengan kamera depan 12MP wide dan 12 MP ultrawide. Sedangkan pada kamera selfie dibekali 10MP.

Mendukung layanan 5G, Samsung Galaxy Z Flip 3 hadir dalam warna-warna berani seperti Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black. Didukung teknologi fast charing, ponsel premium ini punya kapasitas baterai sebesar 4.400 mAH.

Harganya?

Di Indonesia dua perangkat ini dapat dipesan mulai 10 September 2021 baik secara online ataupun toko retail Samsung terdekat di kota kalian.

Galaxy Z Fold 3 dibanderol senilai Rp25 juta (12GB/256GB) dan Rp27 juta (12GB/512GB). Sedangkan Galaxy Z Flip3 bisa didapat dengan harga Rp15 juta (8GB/128GB) dan Rp16 juta (8GB/256GB).

Comments

comments

Sari Muda
Tech Enthusiast