Sabtu, 3 Desember 2022

Genmuda – Makin hari kayaknya musisi Indonesia makin rajin aja nih ngerilis karya baru, Kawan Muda. Kalau belum lama ini ada berita soal Lala Karmela dengan album ‘Solina’, maka kali ini giliran Dhyo Haw dengan single terbarunya.

Kamu masih ingat engga sama single ‘Ada Aku Disini’-nya Dhyo Haw yang berhasil jadi hits dimana-mana, termasuk di radio-radio di Tanah Air sampai di negeri Jiran? Kini, Dhyo Haw pun akhirnya hadir kembali dengan single ketiganya yang berjudul ‘Angsa & Serigala’.

FYI, ‘Angsa & Serigala’ sebenarnya bukan single yang baru-baru banget, soalnya dari tahun lalu Dhyo Haw juga udah pernah ngebawain lagu tersebut. Namun demikian, lagu yang juga jadi soundtrack dari sinetron ‘Anak Menteng’ selain ‘Ada Aku Disini’ dan ‘Jangan Takut Gendut’ itu baru resmi dirilis iTunes dan Spotify beberapa hari yang lalu.

(Sumber: Warner Music Indonesia)
(Sumber: Warner Music Indonesia)

Lebih lanjut, dalam ‘Angsa & Serigala’, Dhyo Haw masih ngangkat tema sosial dan berkisah tentang ironi kehidupan sehari-hari. Secara khusus, lagu tersebut ngebahas tentang kekerasan terhadap perempuan, yang disampein Dhyo Haw dengan lirik yang lugas dan nyentil dengan balutan musik yang manis. Pas banget deh nih jelang Hari Kartini, Kawan Muda.

Lantas, kenapa sih judulnya ‘Angsa & Serigala’? Well, menurut Dhyo Haw, ‘Angsa’ dalam lagunya itu ngewakilin perempuan, sedangkan ‘Serigala’ ngewakilin laki-laki. Dengan perbandingan yang demikian, doi pengen nyampein kalau seorang laki-laki engga pantas buat bersikap kasar terhadap perempuan.

Iya sih kekerasan terhadap perempuan sebenarnya memang bukan hal yang baru lagi serta bisa dialami oleh siapapun, kapanpun, dan dimanapun. Namun, kali ini Dhyo Haw ngerasa perlu buat ikut serta nyuarain tema kekerasan terhadap perempuan yang masih marak hingga saat ini.

Berikut ini adalah video lirik ‘Angsa & Serigala’ yang udah diunggah di kanal YouTube Warner Music Indonesia:

(sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer