Kamis, 22 Oktober 2020

Genmuda – Dua minggu yang lalu Kawan Muda ngerasain indahnya libur nasional Natal dan tahun baru. Sadar gak sadar, tiap momen itu pula tersaji film Hollywood bernuansa salju kayak di trilogi “Home Alone” (1990-1997).

Biar kata tiap tahun filmnya itu-itu lagi, kebanyakan orang gak ngerasa bosen nontonya. Mungkin karena filmnya lucu dan kocak. Atau, karena nuansa musim saljunya indah dipandang mata. Who knows.

By the way, salju itu emang indah sih buat dipandang mata biar bikin hati kayak mellow mellow gimana gitu. Sayang di Indonesia gak ada. Daripada mupeng terus, Genmuda.com sajiin nih sederet foto pemandangan salju yang bikin kamu ngiler dan bertekad nabung demi jalan ke luar negeri. Kuy, lah!

Desa Bersejarah di Jepang Like a Ginger House Between the Snow

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Foto di atas adalah foto hasil jepretan Sandi Rais yang menang kontes foto Chubu Trip Photo Contest kategori Photo of The Month. Pemandangan malam di musim salju yang cantik ini diambil di Desa Shirawaka-Go yang merupakan desa bersejarah di Jepang dan termasuk salah satu Situs Warisan Dunia.

Cahaya lampu tiap rumah itu kayak bercerita kalo salju itu dingin banget, jadi mending masuk ke dalem rumah, terus kumpul sama keluarga sambil makan dan minum yang hangat-hangat. Ah, sedap banget.

Atau, coba bayangin kamu lagi berada di posisi sang fotografer sambil minum susu coklat panas trus dengerin soundtrack drama-drama Korea. Duhhh, pasti yang kebayang malah kamu lagi gandengan sama oppa Song Joong Ki, deh. Ckckckck.

Kuil Putih

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Foto yang satu ini diambil dari blognya Al’Hafidz D Yusuf, mahasiswa Sastra Jepang. Diliat dari jurusannya aja udah pasti foto di atas ini adalah pemandangan musim salju Negeri Sakura. Sebagai negara yang sebagian besar menganut agama Shinto, bisa dipastiin banyak kuil yang bertebaran di berbagai penjuru, mulai dari yang kecil sampai yang megah.

Kamu bisa liat salju yang ngebentuk keras di atas daun dan bayangin seberapa dinginnya. Hokkaido, daerah tempat kuil ini berada bisa sampai -20 derajat celcius pas lagi musim salju. Jadi wajar kalo kuil biasanya identik sama warna coklat dari kayu, hijau dari daun, dan pink dari sakura kini berubah drastis full warna putih.

Gak cuma berfungsi sebagai tempat ibadah penganutnya, ternyata pas lagi musim salju rumah ibadah satu ini bisa sajiin kamu pemandangan yang epik banget. Batu dan kayu yang sebagian besar jadi bahan utama bangunan makin jadi poin plus buat kamu jepret dan upload biar likers kamu makin banyak.

Si Putih yang Bikin Muka Merah

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Pada tau film Frozen kan? Fim yang ada karakter Ana, Elsa, sama Olaf si boneka salju yang lucu itu, loh. Kalo kalian ke luar negeri pas musim salju, jangan lupa bikin karakter si Olaf. Kayak pemilik akun Youtube Imade Mestrawan aja gitu.

Dia sempet ngerasain main boneka salju dan tetep senang meski suhu di sekitar mereka di bawah titik beku. Saking dinginnya, tuh wajah pada merah-merah. Terus, kamu liat kan senyumannya justru jadi kaku saking dinginnya. Brrrr.

Cocok Buat Latihan Fisik si Kecil

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Buat kamu yang pernah ngerasain berselancar di pantai atau main ice skating, pasti paham sensasi meluncur. Main ski di salju ya mirip-mirip kayak gitu. Cuma, berski dilakuin di lokasi alami.

Terpaan angin dingin ke wajah, sensasi meluncur yang bikin perut serasa ilang, dan pemandangan putih sepanjang mata melihat emang engga ada yang ngalahin. Kegalauan sirna seketika. Kadang, ada pemandangan menarik juga yang bisa diabadiin.

Kayak potret Jeffrey Friedl aja yang nampilin Andy, anak kecil yang bersiap meluncur dengan canggung. Kamu perlu sesekali cobain berski kayak dia. Dan di blognya, Friedl bilang kalo Andy berhasil berski dan kegirangan meski menggigil hebat.

Jadi, kamu gak perlu takut gak bisa nyobain hal baru. Kalo Andy aja bisa, masa kamu enggak, sih!? Lakuin aja. Kali-kali ada orang lokal baik hati yang bersedia bantu dan jadi gebetan kamu. #Ngarep.

Sehari jadi Penguin

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Kalo foto yang sebelumnya hasil capture-an di Jepang, yang satu ini diambil dari salah satu Negara dua benua, Turki. Fotonya Bang Emen Al-hafiz, vlogger yang juga mahasiswa lokal itu kasih tau kamu kalo negara mayoritas Muslim juga punya musim salju.

Meskipun dinginnya bikin semua orang pake baju tebel dan masuk angin, tetep aja orang pada bahagia saat foto-foto. Background warna putih yang notabennya cantik dan pepohonan atau bangunan yang diselimutin sama si salju ini dijamin bisa bikin foto kamu dipuji teman.

Di vlog berjudul “Sehari jadi Penguin,” bang Emen bilang kalo dia jalannya mesti kayak penguin. Saking licinnya, jadi kalo jalan di atas salju harus hati-hati dan pean-pelan biar gak jatoh dan gagal tampil kece.

Dari Horor jadi Romantis

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Tau dong sama adegan yang satu ini? Salah satu adegan pas Kim Go Eun nya ngehindar dari ahjussi Goblin pas banget latar belakangnya hutan di musim salju.

Kalo hutan yang banyak pohon tinggi nya bisa bikin kamu gak mau foto karena serem, kayaknya pas musim salju spot satu ini bisa berubah jadi kece buat kamu eksis di Instagram. Gih ke Korea.

Nah, itu dia beberapa foto pemandangan musim salju dan cerita hangat di balik dinginnya suhu ekstrem itu. Berniat buat ngerasain juga? Semangat bernabung ria deh kalo gitu. (tim)

Comments

comments