Senin, 25 Mei 2020

Genmuda – Kawan Muda pasti sering salah paham sama pasangan kamu yang berakibat memperburuk komunikasi kamu dan doi. Padahal, semua kesalahpahaman di komunikasi itu bisa diomongin loh. Tanpa harus tarik urat, sebenernya kamu tetep bisa kok memperbaiki keadaan tanpa harus melebar-lebar, selama tau salahnya dimana.

Kalo udah tau salahnya apa, jangan sering-sering pula deh memperlebar beberapa kesalahpahaman SEPELE di dalam hubungan, biar kamu engga terjebak di salah satunya.

1. Bales chat lama

Chatnya kapan, dibalesnya kapan. Pasti bete ya nunggunya. Kalo chatnya lagi nanya soal yang sepele sih engga masalah, tapi kalo lagi chat serius atau lagi ngomongin rencana pergi terus tiba-tiba chatnya lama dibales, pasti kesel juga nunggunya. Kalo kayak gini, coba kamu cari kegiatan selama doi lagi ngilang. Biar kamu engga uring-uringan sendiri gitu, guys.

2. Ketiduran

Cewek: “Kamu udah tidur?”

Cowok: “………………………………………..”

Cewek: “Yah yaudah deh.” (Besoknya cowoknya dicuekin seharian)

Kita udah nahan-nahan ngantuk nungguin doi ngechat lagi, eh doi malah ketiduran duluan. KZL. Sekali dua kali sih engga apa-apa, tapi kalo keseringan juga pasti males. Kalo engga mau terjebak dalam kondisi seperti itu tetep positive thinking gaes, mungkin doi lagi capek banget dan engga sempet buat bales lagi. Jadinya ketiduran deh.

3. Kelamaan main

Namanya manusia pasti butuh waktu sosialiasai sama temen-temennya di luar sana, tapi inget juga si doi yang nungguin kabar kamu. Bukan bermaksud buat posesif atau gimana, tapi pasangan kamu berhak tau loh dimana dan sama siapa kamu lagi main, biar kalo ada apa-apa, bisa langsung dihubungi. Lagian, kalo bukan sama si doi, mau sama siapa lagi kamu kasih kabar, ya kan?

4. Batal jalan

Udah ngerencanain dari jauh-jauh hari soal tempat yang mau dituju, hari apa perginya, jam berapa ketemun atau dijemputnya, eh tapi malah engga jadi pergi. Kalo cowok mungkin engga terlalu prepare ya, jadi biasa aja kalo batal jalan. But FYI, beberapa cewek akan persiapin dulu baju apa yang mau doi pake pas mau jalan sama kamu, dari beberapa hari sebelum jalan loh. Kebayang kan kecewanya kayak apa pas rencana itu gagal seketika?

5. Kurang peka

Cowok: “Kamu gak jadi pergi kan? Aku pergi sama temen aku ya.”

Cewek: “Loh aku kan batalin pergi karena mau pergi sama kamu. Kamu gak peka banget sih.”

Cowok: “(hening…. Dan gak tau harus nanggepin gimana)”

Engga tau darimana peraturannya kalo cowok harus selalu peka dan cewek pengen selalu dingertiin. Padahal nyatanya, kalo kamu nih para cewek engga ngomong maunya apa, ya para cowok juga engga tau kamu pengennya apa. Coba aja deh buat saling pengertian dan diperbaiki lagi komunikasinya.

Terakhir, yang namanya hubungan emang engga akan luput dari debat-debat kecil ya. Tapi kamu bisa loh jadiin kesalahpahaman kalian sebagai salah satu pembelajaran, biar lebih baik terus kedepannya. Semoga kalian baik-baik terus sama doi ya, gaes! Kalo mau curhat kirim aja tulisan kamu ke Genmuda.com nanti, kita godain bantuin. (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.