Sabtu, 28 Januari 2023

Genmuda – Yoks, mana nih penggemar Indische Party? Unit Rhythm & Blues asal Jakarta ini kabarnya siap merilis mini album terbaru mereka berjudul ‘On Vacation’ besok, 27 Januari 2016 di Borneo Beerhouse Kemang, Jakarta. Album yang digarap di studio legendaris Abbey Road, Inggris, ini bakal dirilis dalam bentuk kaset. Ciamik bukan?

Album tersebut berisi dua lagu yang berjudul ‘On Vacation’ dan ‘Ku Butuh Poundsterling’. Sesuai dengan judulnya, lagu ini mengisahkan perjalanan menyenangkan mereka saat berada di Inggris. Mini album tersebut dirilis oleh label rekaman independen Indische Party bernama Narkobus Records dengan mempercayai David Tarigan sebagai produsernya.

Proses pengerjaan materi album juga melibatkan seorang produser musik ternama yaitu Alan O’Conell, yang sebelumnya sempat bekerja sama dengan The Bruno Mars, The Vaccines, Duran Duran, Placebo, Paul Epworth, Metronomy, Klaxons, Mark Ronson dan nama-nama besar lainnya. Alan O’connell  yang dikenal dengan nama ‘alalal’ juga merupakan peraih “Recording Engineer of the Year” di tahun 2013 oleh UK Music Producers Guild dan juga nominator di ajang Grammy 2014.

Peluncuran mini album mereka turut menghadirkan beberapa musisi tamu seperti Monkey to Millionaire, Djarumondo dan Zigi Zaga. Kalo kamu mau dateng ke perilisan album Indiche Party besok, kamu cukup merogoh kocek untuk biaya tiket sebesar Rp 50 ribu udah termasuk kaset “On Vacation” secara gratis dan soft drink loh, Kawan Muda.

Ku tak butuh omong kosong, aku butuh Pound Sterling – Indische Party

Sekilas mengenai Indische Party. Indische Party adalah band yang terbentuk di Jakarta pada tahun 2011. Band ini sarat akan nuansa musik tahun 1960-an dengan mengusung genre Rhythm & Blues, Rock dan Pop. Indicshe Party beranggotakan Japs Shadiq sebagai vokalis, Kubil Idris mengisi posisi gitar yang sebelumnya dikenal lewat unit wave ibukota ‘The Upstairs’, Jacob Dimas sebagai bassist dan yang terakhir Tika Pramesti pada drum.

Sebelumnya, band asal Jakarta ini berhasil memenangkan ajang Converse Rubber Tracks Recording Session 2015 dan mendapat kesempatan buat ngejalanin sesi rekaman di Abbey Road Studio. Indische Party merupakan satu dari 84 artis terpilih di seluruh dunia yang berhak mendapatkan kesempatan rekaman di dua belas studio pilihan Converse Rubber Tracks.

Penasaran sama lagu mereka yang di rekam di Abbey Road Studio? Dateng aja langsung besok, Kawan Muda! See you there!

(sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis